Senin, 10 Agu 2020

Pembukaan Lokasi Wisata di Toba Harus Penuhi Protokoler Kesehatan

redaksisib Rabu, 08 Juli 2020 18:26 WIB
pikiran-rakyat.com

Ilustrasi

Toba (SIB)
Pembukaan kembali lokasi wisata di Kabupaten Toba dilakukan, jika lokasi dimaksud menerapkan standar protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Begitu juga halnya dengan pembukaan objek wisata pantai pasir putih Lumban Bulbul Balige, Kecamatan Balige Kabupaten Toba, jika diizin beroperasi harus juga menerapkan SOP protokoler kesehatan.

Demikian terungkap pada rapat dengar pendapat Komisi C DPRD Toba yang dipimpin Thomson Manurung dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Toba, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak,Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Toba bersama Kepala Desa Lumban Bulbul dan Kelompok Sadar Wisata Lumban Bulbul Balige, di ruang rapat komisi C DPRD Toba, Senin (6/7).

Rapat tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Toba Efendy P Napitupulu dan Wakil Ketua DPRD Chandrow Manurung serta anggota Komisi C DPRD Toba. Kepala Dinas Pariwisata Jhonpiter Silalahi menyebutkan, selama objek wisata itu tidak mematuhi protokol kesehatan, maka Perintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata tidak izinkan untuk dibuka.

"Kita sudah kirimkan surat pemberitahuan untuk membuka usaha wisata, namun harus mengikuti protokoler kesehatan," sebut mantan Kadis PU Toba ini.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Toba Thomson Manurung, minta agar semua pihak bisa segera berkoordinasi, agar nantinya lokasi wisata Lumban Bulbul Balige, bisa dibuka kembali. Dan tentunya dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Sehingga roda perekonomian di lokasi wisata dimaksud, bisa berjalan kembali. Dengan harapan, bahwa pelaku wisata dan masyarakat sekitar bisa tetap terjaga sehatnya dan terhindar dari Covid-19. (H01/c)
T#gs PembukaanProtokoler kesehatantoba
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments