Rabu, 24 Jul 2019

Pemberangkatan Pdt Goodness Solin dari HKBP Bahal Gajah Tigabolon Diwarnai Haru

admin Senin, 11 Februari 2019 14:48 WIB
SIB/Revado Marpaung
CENDRAMATA : Pdt Mulia Simanjuntak SPd MM memberikan cendramata berupa cincin dan ulos kepada Pdt Goodness Solin STh di Gereja HKBP Bahal Gajah Tigabolon Ressort Tigabolon, Minggu(10/2).
Tigabolon (SIB) -Acara pemberangkatan Pendeta Fungsional Pdt Goodness Solin STh yang dipimpin oleh Praeses Distrik V Sumatera Timur melalui Kabid Diakonia Distrik V Sumatera Timur Pdt Posma Simanjuntak STh MM diwarnai haru oleh jemaat yang ditinggalkannya di Gereja HKBP Bahal Gajah Tigabolon Ressort Tigabolon, Minggu (10/2).

Pdt Goodness Solin STh dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas waktu satu tahun dua bulan melayani di HKBP Bahal Gajah Tigabolon.

Sementara itu, Pendeta Ressort Pdt Mulia Simanjuntak SPd MM berpesan agar Pdt Goodness Solin STh tetap menjadi pelayan yang bisa mempersatukan jemaat Gereja HKBP Gunung Tua ressort Sipirok Distrik I Sumatera Barat sebagai tempat pelayanan yang baru.

Pdt Posma Simanjuntak STh MM dalam khotbahnya yang diambil dari Nats 2 Musa 33:1-6 mengatakan, "ketika dalam situasi yang menyulitkan kehidupan, kita selalu ingat dengan Tuhan, namun ketika semuanya sudah berlalu, kita menjadi lupa dan bahkan meninggalkan Tuhan," padahal hidup kita semuanya ada di tangan Tuhan.

Posma mengajak agar seluruh jemaat tetap berpegang teguh dan takut akan Tuhan, serta mengandalkan Tuhan dalam kehidupan.
Rangkaian acara pemberangkatan dimulai dengan barisan prosesi serta persembahan lagu pujian dari koor punguan sektor, Remaja-Naposo, Mannen Koor serta koor Ina Kamis dan Ina Hanna.

Dalam acara terakhir, Parhalado HKBP Bahal Gajah Tigabolon memberikan cendramata kepada Pdt Goodness Solin STh sebagai tanda kenang-kenangan.

Terpisah Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) NHKBP Bahal Gajah Tigabolon Revado Marpaung SPd mengucapkan banyak terimakasih kepada Pdt Goodnes Solin STh semoga nantinya di tempat pelayanan yang baru semakin baik lagi, katanya. (D14/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments