Rabu, 23 Sep 2020

Pembayaran THR Karyawan di Labusel Paling Lambat H-7

Selasa, 12 Mei 2020 16:11 WIB
bangkapost.tribunnews.com

Ilustrasi

Kotapinang (SIB)
Dinas Tenaga Kerja Pemkab Labusel segera menerbitkan surat edaran, terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR). Dalam edaran itu, perusahaan diharuskan membayarkan THR kepada karyawan paling lambat tujuh hari sebelum Idul Fitri 1441 H.

"Konsep edarannya sudah selesai, tinggal penanda-tanganan saja. Jika hari ini klir, maka besok sudah akan disampaikan ke seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Labusel," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Labusel, Sutrisno ketika dikonfirmasi, Senin (11/5).

Sutrisno mengatakan, bagi perusahaan yang melanggar akan diberikan sanksi. Menurutnya, pihaknya juga akan membentuk tim, untuk memantau ketaatan pengusaha menuntaskan kewajibannya membayar THR tersebut.
"Selama ini tidak ada permasalahan terkait pembayaran THR," katanya.

Dikatakan, pembayaran THR oleh perusahaan kepada pekerjanya mengacu kepada Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor PER.04/MEN/1994. Menurutnya, pihak perusahaan juga diminta melaporkan pembayaran THR karyawan kepada Pemkab Labusel melalui Dinas Tenaga Kerja yang kemudian akan dilaporkan ke bupati.
"Bagi yang tidak melaksanakan pembayaran THR sesuai ketentuan ini, dapat dikenakan sanksi," katanya. (L06/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments