Kamis, 20 Jun 2019

Pelantikan Ketua DPRD Tapteng PAW Masih Proses

admin Rabu, 12 Juni 2019 12:47 WIB
Tapteng (SIB) -Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) Pergantian Antar Waktu (PAW) masih dalam proses dari Gubernur Sumatera Utara. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Tapteng, Patricius Rajagukguk kepada SIB di Pandan, Senin (10/6).
"Surat dari DPRD sudah lama dikirim ke gubernur, tinggal menunggu balasan surat kapan akan dilantik,"katanya.

Proses PAW di DPRD Tapteng terlambat diproses, pasalnya surat rekomendasi dari Partai Politik sudah lama dikirim ke dewan, sejak sejumlah anggota dewan dari 3 partai politik mengundurkan diri karena mencalonkan sebagai Calon Legislatif (Caleg) diri lewat partai lain.

Ketua DPRD Tapteng, Syahrun Pasaribu turut mengundurkan diri dari Partai Hanura untuk mencalon dari Partai Nasdem. Sementara salah satu Wakil Ketua DPRD, Awaluddin Rao dari Fraksi Gerindra dalam proses persidangan karena diduga terlibat perjalanan dinas fiktif.

Namun untuk pelantikan anggota DPRD dari PAW sudah terlebih dahulu dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2019 lalu. Sedangkan untuk pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD belum keluar surat dari gubernur.

Menurut Patric, pelantikan kedua pimpinan itu diwacanakan serentak dilakukan."Posisi Ketua tetap dari Partai Hanura dan Wakil Ketua dari Partai Gerindra, kita tunggu saja surat dari gubernur sumut,"ujarnya, seraya berharap proses itu dipercepat supaya bisa memaksimalkan kerja dewan hingga Pebruari 2020.(G04/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments