Rabu, 13 Nov 2019

Pedagang Harapkan Rehab Bangunan Pasar Tradisional

admin Senin, 01 Juli 2019 17:38 WIB
Tobasa (SIB) -Para pedagang di Pasar Silimbat, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), mengharapkan pembangunan pasar tradisional di daerah tersebut. Pasalnya puluhan tahun pasar tersebut tidak diperbaiki.

"Saat musim hujan, pembeli selalu diguyur hujan. Warga selalu mengeluh dan enggan datang untuk berbelanja saat musim hujan. Padahal, aktivitas jual beli berlangsung hari Minggu saja," kata seorang pedagang, M Simangunsong, Kamis (27/6).

Katanya, kondisi bangunan Pasar Tradisional Silimbat, kini memprihatinkan. Sebagian atap sudah bocor dan bangunan yang terbuat dari kayu mulai rapuh. Lapak untuk berjualan juga masih sangat minim, sehingga sebagian pedagang memilih berjualan di pinggir jalan.

Simangungsong dan pedagang lain berharap, Pemerintah Kabupaten Tobasa memperhatikan kondisi Pasar Tradisonal Silimbat. Karena apabila perbaikan tidak segera direalisasikan, bangunan pasar tradisional akan ambruk akibat termakan usia.

"Kami sangat berharap pembangunan Pasar Tradisonal Silimbat. Saat ini aktivitas berjualan kurang nyaman. Padahal pasar ini sudah berdiri puluhan tahun lalu tetapi pembangunannya sangat minim," katanya. (H03/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments