Minggu, 08 Des 2019

Pdt Yatos Groho Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Asahan Periode 2019 - 2023

redaksi Rabu, 13 November 2019 17:24 WIB
FotoSIB/Dok
Kisaran (SIB)
Pdt Yatos Groho STh terpilih menjadi Ketua Umum Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Asahan periode 2019 2023 dalam musyawarah besar ke-5, di Gereja Methodist Indonesia (GMI) Maranatha Jalan Panglima Polim Kisaran, Senin (11/11).

Terpilih mendampingi Pdt Yatos (GKI) yakni, Pt Em Muhammad Ginting (GBKP) Runggun Kisaran sebagai Sekretaris Umum dan Riana Minerva Br Sibarani (HKBP Kisaran Kota).

Mubes Bamag Asahan ke-5 kali ini membahas rancangan dan perubahan AD/ART Bamag, serta dihadiri Praeses HKBP Distrik XIII Asahan Labuhan Batu Pdt B Manik MTh, Kemenag Asahan, penasehat dan unsur BPH Bamag Asahan, perwakilan setiap gereja se-Asahan dan lainnya.

Kemenag Asahan diwakii Marintan Simanjuntak dan Lusia Saragih dari Bimas Katolik dan Protestan berharap, keberadaan Bamag di Kabupaten Asahan dapat menciptakan kerukunan antar umat beragama sekaligus pembinaan kualitas beriman jemaat Kristen.

"Sesuai tema Mubes Bamag "Gereja Pembawa Damai ( Imamat 26 : 6 )" bahwa Bamag Asahan pembawa damai di tengah-tengah negara kita terutama di Kabupaten Asahan. Bamag merupakan wadah pertemuan berkomunikasi di antara masyarakat kristiani, yang menyatupadukan pemikiran strategis masing-masing gereja dan satu kerangka kebersamaan sebagai sebuah organisasi.

Oleh karena itu, kami mengharapkan jauhkanlah dan singkirkanlah pemikiran-pemikiran yang intoleransi antar gereja," kata mereka.

Mubes Bamag ke-5 dikoordinir ketua panitia pelaksana sekaligus sebagai pimpinan sidang Nasib Tampubolon, di dampingi wakil ketua TR Nainggolan dan sekretaris Pdm Lambok Silitonga STh, menyampaikan tata tertib pelaksanaan serta kesimpulan hasil mubes. Sebelum mubes digelar dilakukan doa pembukaan oleh Pdt B Manik STh dan doa penutup oleh Pdt Bremen Girsang STh.

Usai pemilihan, langsung dilaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan oleh Pdt Bremen Girsang selaku pendeta tertua. Kepada para pengurus yang terpilih diberikan kesempatan melengkapi kepengurusan selambat-lambatnya 1 bulan.(A02/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments