Rabu, 23 Okt 2019

Patut Jadi Contoh, Dua Janda Infakkan Tanah Untuk Mesjid di Labuhanbatu

Jumat, 17 Januari 2014 13:51 WIB
Foto SIB/Ist
WABUP BERSAMA JANDA: Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari Pane SIP didampingi Camat Bilah Barat Hardyanto SSTP foto bersama ibu Butet dan Bu Tayak, 2 janda yang memberikan (menginfakkan) tanahnya untuk pembangunan Mesjid Minas Sobirin, Sabtu (11/1), di pinggir
Rantauprapat (SIB)- Keteladanan dicontohkan 2 orang janda di Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu. Ibu Butet dan Bu Tayak (67 thn), walau hidup serba sederhana, mereka ikhlas menginfakkan tanahnya di pinggir jalan Lintas Sumatera, Desa Kampungbaru, Bilah Barat, untuk pembangunan mesjid.

“Kedua ibu tersebut walau kekurangan secara ekonomi namun mampu bersikap revolusioner. Kedua ibu itu berinfaq di saat mereka tidak punya harta.

Hal ini harus menjadi teladan bagi kita semua untuk selalu memberikan sebahagian dari harta kita kepada orang lain yang membutuhkan,” ungkap Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari Pane saat memberi kata sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Minas Sobirin, Sabtu (11/1), di Dusun Purbatua Kampungbaru.

Suhari Pane menambahkan, teladan yang diberikan kedua ibu itu kiranya memacu semangat seluruh umat memberikan sebahagian dari hartanya kepada yang berhak dan membutuhkan.

Dia menjelaskan, ada 3 manfaat keutamaan sedekah. Pertama, menghapus dosa, kedua, mendapat naungan di hari kiamat dan ketiga, harta yang diinfakkan tidak akan pernah berkurang.

“Sedekah membawa berkah. Jadi, mari kita budayakan sedekah dan memberikan kepada yang berhak,” pinta mantan Ketua KPU Labuhanbatu itu.
Acara tersebut dihadiri Camat Bilah Barat Hardyanto SSTP, Kades, BPD, KUA Bilah Barat H Sobri dan remaja mesjid serta undangan lain. (rel/D11/x)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments