Jumat, 06 Des 2019

Bupati Langkat Terima Audiensi Kadis ESDM Provsu

Pasca Idul Fitri Pemprov Evaluasi Izin Galian C di Langkat

admin Jumat, 31 Mei 2019 10:59 WIB
SIB/Dok
PERTEMUAN : Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin angin menerima kunjungan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Sumut Zubaidi beserta rombongan di kediaman pribadi Bupati Dusun Nangkalima Desa Rajatengah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Rabu (29/5).
Langkat (SIB) -Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin menerima kunjungan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Sumut Zubaidi beserta rombongan di kediaman pribadi Bupati di Dusun Nangkalima Desa Rajatengah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Rabu (29/5).

Pertemuan itu bermaksud mencari solusi terhadap kendaraan yang melebihi tonase melintasi jalan provinsi yang ada di Langkat, yaitu jalan dari Kecamatan Selesai menuju Bukit Lawang, Tanjungpura menuju Tangkahan, serta jalan dari Simpang Pangkalansusu ke Pangkalansusu.

Bupati pada arahannya, mengimbau agar Dinas ESDM Provsu pasca Idul Fitri 1440 H, melakukan penertiban terhadap kendaraan galian C yang melebihi tonase, serta melakukan evaluasi terhadap semua izin usaha galian C yang ada di Langkat.

"Sebab jalan yang dilalui kendaraan galian C, memasuki jalan ke daerah pariwisata, Bukit Lawang dan Tangkahan," sebutnya.

Tujuan penertiban ini, kata Bupati, agar jalan menuju lokasi pariwisata, bisa dilalui oleh wisatawan dengan nyaman dan kendaraan yang dipakai tidak menemukan kendala atau kerusakan karena kondisi jalan yang rusak, sehingga visi Bupati yaitu menjadikan Langkat yang maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan dapat terwujud.

"Jika ini terealisasi, pastinya wisatawan lokal atau dari manca negara maupun domestik yang akan berkunjung ke tempat wisata yang ada di Langkat, jumlahnya akan semakin meningkat. Hal ini akan berdampak baik pada peningkatan PAD Langkat," paparnya.
Kadis ESDM Zubaidi berjanji, pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang diharapkan Bupati Langkat, agar jalan provinsi di Langkat dapat dilalui pengendara yang melintas dengan aman, nyaman dan tidak terkendala jalan rusak.

"Secepatnya, apa yang menjadi harapan Bupati Langkat akan segera kami laksanakan," jelasnya.

Turut mendampingi Bupati Langkat, Asisten III Adm umum, Kadis Perhubungan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pariwisata, Kadis Kominfo, Kasat Pol.PP, Kabag Humas Protokol. Rombongan Dinas ESDM Provsu Plt. Kabid Mineral dan Batubara, Kepala UPT Laboratorium ESDM, Kasi Laboratorium UPT Laboratorium ESDM. (M24/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments