Minggu, 05 Apr 2020

Jelang Pilkada Humbahas

Partai Nasdem Mengerucut Dukung Baginda Lumban Gaol/Rajin Sihombing

Kamis, 27 Februari 2020 19:13 WIB
Foto: Dok

SALAM KOMANDO: Balon Bupati Humbahas Baginda Polin Lumban Gaol(3 dari kiri)  salam komando dengan Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar(3 dari kanan) dan disebelahnya Balon Wakil Bupati Humbahas Rajin Sihombing(2 dari kanan), Parlaungan Lumban Gaol serta pengurus partai, foto bersama saat kunjungan silaturahmi di kantor DPW Nasdem Sumut Jl HM Ysmin Medan, Rabu (26/2). 

Medan (SIB)
Partai Nasdem sudah fokus dan mengerucut mendukung pasangan Baginda Polin Lumban Gaol SH MH/Rajin Sihombing, sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) 2020-2025. Tahapan seleksi sudah dilakukan sejak mendaftar kemudian dilakukan penjaringan dan penyaringan, selanjutnya nama pasangan tersebut akan dikirimkan ke DPP Partai Nasdem untuk penetapan calon dari partai.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumut Iskandar mengungkapkan hal tersebut saat menerima kunjungan silaturahmi pasangan balon Bupati/wakil Bupati Humbahas Baginda Polin Lumban Gaol/Rajin Sihombing di kantor DPW Nasdem Jalan HM Yamin Medan, Rabu (26/2). Pada kesempatan itu Iskandar didampingi Ketua Bappilu Sumut Salman Ginting dan Bendahara Ikbal P, sedangkan pasangan Baginda/Rajin didampingi rombongan pendukungnya di antaranya Parlaungan Lumban Gaol selaku pengurus Punguan Lumban Gaol.

Disebutkan, kunjungan silaturahmi kali ini adalah untuk lebih mempererat silaturahmi yang sudah terjalin baik sebelumnya sejak mendaftar ke Partai Nasdem, sekitar Oktober 2019 lalu.

“Partai Nasdem sudah mengerucut, mengarah dan fokus ke pasangan Baginda/ Rajin menjadi calon Bupati/Wakil Bupati Humbahas,” tegas Iskandar.

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan Partai Nasdem sehingga mengerucut, mengarah dan fokus ke pasangan tersebut.
Pertama, karena Partai Nasdem menganggap pasangan Baginda/Rajin sangat ideal dan diyakini memiliki kemampuan membangun dan membawa perubahan Humbahas dengan pengalaman birokrasi Baginda yang dipadukan dengan pengalaman Rajin bergerak bidang usaha swasta dan ekonomi. Sehingga Partai Nasdem sebagai partai yang pro kepentingan rakyat meyakini pasangan Baginda/Rajin akan membawa Humbahas ke kondisi pembangunan masyarakat yang lebih baik.

Kedua, Partai Nasdem meyakini pasangan Baginda/Rajin mempunyai elektabilitas yang bagus sehingga mampu memenangkan Pilkada Humbahas nanti. Dan ketiga, dari hasil pantauan dan penilaian Partai Nasdem pasangan ini mempunyai integritas yang tinggi sehingga mampu membuat pemerintahan yang baik dan bersih untuk Humbahas, apalagi dengan pengalaman Baginda sebagai APH (aparat penegak hukum).

“Kalau ditanya kapan Nasdem mengeluarkan rekomendasi menetapkan pasangan Baginda/Rajin sebagai calon bupati/wakil bupati Humbahas, kami belum bisa mengatakannya karena soal itu sudah kewenangan DPP Partai Nasdem. Yang jelas Nasdem Sumut tinggal mengirimkan nama pasangan Baginda/Rajin ke DPP Partai Nasdem,” kata Iskandar.

Sementara Baginda Polin maupun Rajin Sihombing belum bersedia berkomentar lebih jauh dalam kunjungan silaturahmi itu. Baginda hanya menyampaikan terima kasih atas berkenannya Nasdem menerima kunjungan silaturahmi tersebut. “Kami siap untuk perubahan dan kemajuan masyarakat Humbahas,” ujar Baginda singkat. (Rel/BR1/M14/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments