Sabtu, 19 Okt 2019

Partai Demokrat dan Gerindra Belum Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Simalungun

* 10 Balon Bupati Daftar ke PDIP
admin Selasa, 10 September 2019 15:31 WIB
Ilustrasi
Simalungun (SIB) -Partai Demokrat dan Partai Gerindra belum membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Simalungun, guna mengikuti perhelatan politik pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2020.

Hal itu diutarakan Ketua DPC Partai Demokrat Simalungun Elias Barus dan Ketua DPC Partai Gerindra Simalungun Sastra Joyo Sirait saat dihubungi SIB via telepon seluler, Senin (9/9).

Sastra Joyo Sirait mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara, sebagai rangkaian menyukseskan tahapan penjaringan Balon Bupati Simalungun.

Sementara itu, Elias Barus menyatakan, menunggu petunjuk dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat sebelum melakukan penjaringan Balon Bupati Simalungun.

Kedua partai tersebut hingga kini belum juga menentukan susunan tim penjaringan.

Sementara itu, sebanyak 10 Balon Bupati Simalungun telah mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Simalungun. Jadwal pendaftaran sudah ditutup. Hal tersebut dikatakan Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang, Senin (9/9).

Adapun 10 Balon yang telah mendaftar yaitu Gideon Purba, Syamsudin Siregar, Amran Sinaga, Radiapo Hasiholan Sinaga, Saud Bangkit Purba, Jufri Aman Saragih, Tumbur Napitupulu, Abu Sofyan Siregar, Jan Toguh Damanik dan Inge Nasution.

"Berkas pendaftaran nantinya akan diverifikasi. Setelah berkas dinyatakan lolos, maka setiap kandidat akan dilakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan)," sebut eks Ketum Himapsi itu.

Setelah kandidat dinyatakan lolos di DPC katanya, nama-namanya akan disampaikan ke DPD PDIP Sumut dan DPP, untuk ditetapkan siapa nantinya yang akan diusung PDIP menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun di Pilkada 2020. (S05/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments