Selasa, 17 Sep 2019

Pangdam I/BB Hadir di Nias Maksimalkan Pengamanan Presiden

admin Kamis, 12 September 2019 12:39 WIB
SIB/Dok
SAMBUTAN BUDAYA: Mayjen Fadhilah dan isteri, disaksikan Letkol TP Lobuan Simbolon menerima sirih sebagai adat kebiasaan tamu yang datang ke Nias. Rabu (11/9)
Gunungsitoli (SIB) -Untuk pertama kali, Mayjen TNI MS Fadhilah menginjakkan kaki di Pulau Nias sejak mengemban tugas sebagai Pangdam I/BB, Rabu (11/9). Ia pun mengaku senang dan bangga atas sambutan prajurit Kodim 0213/Nias, yang tentu sekali merupakan cerminan masyarakat tano niha.

Mayjen Fadhilah dan isteri yang disertai Danrem 23/KS Kol Inf Try Saktiyono dan isteri tiba di Makodim sekitar pukul 15.25 WIB, langsung disambut Dandim Nias Letkol Inf TP Lobuan Simbolon dengan acara adat daerah dan tari perang.

Dalam arahannya Pangdam menjelaskan, selain untuk mengunjungi Kodim Nias, tujuannya adalah memaksimalkan pengamanan rencana kedatangan presiden menghadiri Sail Nias 13 dan 14 September.

"Selaku komandan pengamanan ring 1, saya mengharapkan prajurit Kodim Nias turut bekerja sama dengan baik sebab kalian yang mengetahui terotorial Nias. Prajurit juga diharapkan padu dengan satuan satuan TNI dan Polri dari luar Nias yang akan tiba segera," imbau eks Ajudan mantan Wapres Boediono.

Kunjungan Presiden Jokowi dikatakan lebih fokus ke Nias Selatan (Nisel), kemudian secara situasional akan diarahkan pihak protokoler "Yang pasti kita siap dalam mengiringinya nanti," urainya seraya mengimbau masyarakat menjaga ketertiban dan kebersihan agar tamu yang datang nyaman.

Pangdam juga menghangatkan suasana dengan menyampaikan sejumlah pertanyaan tentang pengetahuan internal TNI. Bagi prajurit dan anggota persit yang menjawab mendapat bingkisan.

Kolonel Try Saktiyono dan rombongan terlihat khidmad mengikuti kegiatan. Sementara Letkol TP Lobuan Simbolon menyampaikan laporan pada awal dan penutupan arahan Pangdam.

Turut mengiringi Pangdam sejumlah pejabat Kodam, Kasi intel, Asops, Wa Aster, sejumlah Kabalag, Kakesdam, Kapaldam, Kahukdam, Kabalakdam bersama isteri masing masing. Hadir para Pasi, Dan Unit serta para perwira jajaran Kodim Nias. (BR9/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments