Senin, 22 Apr 2019

Panen Jagung, Pasar Tradisionil Tiga Binanga Ramai

admin Kamis, 14 Februari 2019 13:40 WIB
SIB/Mitcha Sebayang
RAMAI: Pasar tradisional Buah Tiga Binanga, Kabupaten Karo terlihat ramai pengunjung pasca panen raya jagung. Foto dipetik, Selasa (12/2).
Tanah Karo (SIB) -Pengunjung pasar tradisionil buah Tiga Binanga Kabupaten Karo meningkat sejak lima pekan terakhir ini. Pengunjung membludak dan area parkir yang yang biasanya kosong dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat.

"Seminggu ini, pengunjung pasar Tiga Binanga ramai, mungkin karena masyarakat petani jagung banyak yang sudah panen," ujar salah seorang pedagang ikan kering Ginting kepada SIB, Selasa (12/2)

Menurutnya, pengunjung pasar lebih ramai dibanding hari-hari sebelumnya. Hal ini tentu saja berimbas kepada penjualan dagangannya seperti ikan kering. "Keuntungan yang kami peroleh agak lumayan dan bisa menutupi kebutuhan keluarga," katanya.

Sementara itu, salah seorang pedagang emas di pasar itu ketika dikonfirmasi SIB membenarkan kalau pengunjung pasar lebih ramai dibanding hari-hari sebelumnya. Hal ini tentu saja berimbas kepada penjualan emasnya. "Pengunjung yang membeli perhiasan lebih banyak. Sudah menjadi tradisi kalau sudah panen jagung, banyak petani yang beli emas," ujarnya.

Koordinator Pasar Tiga Binanga melalui stafnya Ganding Sitepu mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung di pasar ini sudah terlihat sejak lima pekan yang lalu. "Ya, pengunjung pasar mengalami peningkatan, karena masyarakat sudah panen jagung. Masyarakat Tiga Binanga itu 80% mayoritas sebagai petani jagung, sehingga kalau sudah musim panen seperti sekarang ini ya banyak yang pergi ke pasar untuk memenuhi kebutuhan," ujarnya. (B03/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments