Minggu, 20 Okt 2019

PWI Silaturahmi, Bupati Pakpak Bharat Dukung UKW

admin Kamis, 10 Oktober 2019 17:02 WIB
SIB/Dok
SILATURAHMI: Pengurus PWI Karo, Dairi dan Pakpak Bharat priode 2019-2022, usai silaturahmi dengan Sekda Pakpak Bharat Sahat Banurea didampingi Kadis Kominfo Arianto Tinambunan, Kabag Humas Abdul Gani Berutu, foto bersama di ruang lobi kantor Bupati Pakpak Bharat, Selasa (7/10) sore.
Pakpak Bharat (SIB) -Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat periode 2019-2022, bersilaturahmi dengan Bupati Pakpak Bharat. Rombongan dipimpin Ketua PWI, Justianus Purba didampingi Sekretaris Jaya Surbakti, Bendahara Theopilus Sinulaki dan wakil ketua Mukka Berutu, D Giahta Solin dan Kadir Tumangger disambut Bupati Pakpak Bharat diwakili Sekda Sahat Banurea di ruang kerja Sekda, Selasa (8/10) sore.

Usai memperkenalkan kepengurusan PWI Karo, Dairi dan Pakpak Bharat oleh Mukka Berutu, ketua terpilih Justianus Purba juga mengajak Pemkab Pakpak Bharat, Dairi maupun Karo untuk menjalin kerjasama sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. "Kami selaku sosial kontrol siap bermitra membantu Pemkab Pakpak Bharat dalam hal pemberitaan," ujarnya.

Berkaitan dengan hal itu, Theopilus Sinulaki mengatakan, salah satu tugas dari PWI adalah ikut serta membentuk kapabilitas seseorang wartawan yang menjadi kompeten dan handal melalui UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

"Untuk itu, kami berharap kiranya Pemkab Pakpak Bharat pada tahun anggaran 2020 mendatang, bisa menampung anggaran guna pelaksanaan UKW dimaksud demi peningkatan kapasitas teman-teman wartawan di Pakpak Bharat ini," sebutnya.

Lebih jauh Sinulaki menyampaikan, adapun dasar pelaksanaan UKW ini berdasarkan Peraturan Dewan Pers No. 1 tahun 2010 yang diperbaharui dengan Peraturan Dewan Pers No. 4 tahun 2017 tentang Sertifikat Kompetensi Wartawan dengan tujuan pelaku Pers yang profesional dan handal, jelasnya.

Sekda Pakpak Bharat Sahat Banurea didampingi Kadis Kominfo Arianto Tinambunan, Kabag Humas Abdul Gani Berutu dan Kasubbag Pers Caspul Hasibuan menyambut baik atas terpilihnya struktur kepengurusan PWI Karo, Dairi dan Pakpak Bharat.

"Kami dari Pemkab Pakpak Bharat sangat menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada teman-teman pengurus PWI yang baru terpilih, kiranya ke depan pengurus PWI di Kabupaten Pakpak Bharat bisa mandiri," harap Sekda.

Terkait pelaksanaan UKW, pada prinsipnya Pemkab Pakpak Bharat sangat mendukung dan setuju dilaksanakan di Pakpak Bharat. "Untuk itu, saya berharap teman-teman membuat secara tertulis berbentuk proposal, biar nantinya kami bicarakan dengan Pj. Bupati," sebut Sekda. (K01/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments