Senin, 16 Sep 2019

PWI Kerjasama Tambang Emas Martabe Gelar UKW di Padangsidimpuan

Selasa, 30 Oktober 2018 18:25 WIB
SIB/Nimrot Siregar
BUKA UKW : Sekda Tapsel Parulian Nasution membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 19 diikuti 30 peserta di Mega Permata Hotel Padangsidimpuan, Senin (29/10).
Padangsidimpuan (SIB) -Transformasi ide dan gagasan yang konstruktif melalui pemberitaan media massa selalu diminati masyarakat pembaca. Namun demikian sebagai wartawan yang profesional harus tetap menjaga keseimbangan berita.

Hal itu dikatakan Sekda Tapsel Parulian Nasution ketika  membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Mega Permata Hotel  Padangsidimpuan, Senin (29/10). 
Pelaksanaan UKW tersebut merupakan kerjasama PWI dengan PT Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe diikuti 30 wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik.

Lebih lanjut kata Sekda, PWI sebagai salah satu induk organisasi kewartawanan di Indonesia telah menunjukkan reputasinya meningkatkan kualitas para wartawan melalui uji kompetensi wartawan. Ini patut kita apresiasi mengingat derasnya arus informasi dan kemajuan teknologi informasi dijawab oleh PWI melalui Uji Kompetensi Wartawan," katanya.

Sementara Ketua PWI Cabang Sumut H Hermansjah mengatakan, UKW yang dilaksanakan ini merupakan angkatan ke-19 dengan seleksi sangat ketat. "UKW ini berlangsung dua hari yaitu Senin (29/10) dan Selasa (30/10) yang diawasi ketat para penguji tingkat nasional," ujarnya.

Mewakili PWI Pusat, Cahyono Adi mengatakan, UKW dilaksanakan guna meningkatkan mutu wartawan maupun berita yang ditulis. Program PWI melaksanakan UKW akan tetap dilaksanakan untuk membenahi kualitas wartawan.

Peserta UKW diuji lima tim penguji nasional yakni Roni Simon, Sahrir, Eka Putra Najir, Cahyo Adi dan Hermansjah (dari Sumut, Banten dan Riau).

Mewakili PT Agincourt Resources, Manager Corporate Communication, Katarina Siburian mengatakan, perusahaan mereka berkomitmen menjalin kerjasama dengan wartawan menyiarkan berita perkembangan Tambang Emas Martabe. Kehadiran Tambang Emas Martabe adalah untuk  meningkatkan perekonomian masyarakat. (G08/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments