Jumat, 25 Sep 2020

PTAC Labura Jadi Pusat Lahirnya Penghafal Quran

Jumat, 14 Februari 2020 19:40 WIB
Foto: SIB/Dok
KUNJUNGI PTAC : Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara mengunjungi Pesantren Tahfiz Azhar Centre (PTAC) dan bincang-bincang dengan Pimpinan PTAC Labura H Ifdar Syam Ritonga di Desa Damulipekan, Kecamatan Kualuh Selatan beberapa waktu lalu. 
Aekkanopan (SIB)
Pimpinan Pesantren Tahfiz Azhar Centre (PTAC) Labuhanbatu Utara (Labura) H Ifdar Syam Ritonga menginginkan pesantren yang dikelolanya menjadi pusat lahirnya penghafal Qur'an. Selain itu, alumni Universitas Al Azhar Kairo tersebut menginginkan PTAC menjadi pesantren berkarakter Qur'an, membangun peradaban Islam yang gemilang.

H Ifdar Syam Ritonga saat bincang-bincang tentang eksistensi pesantren mengungkapkan keinginannya. Mudah-mudahan, Allah mewujudkan dan ia juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar hal itu dapat terwujud.

Dijelaskan, banyak tokoh, penguasa, pengusaha dan warga yang peduli dengan pesatren yang telah melahirkan santri-santri hafal Qur'an itu. "Intinya, semakin banyak yang datang, semakin banyak mendoakan agar PTAC menjadi pusat lahirnya penghafal Qur'an," katanya.

Disebutkan, beberapa waktu lalu, ia bersilaturahmi dengan anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara. Anggota DPD RI itu datang berkunjung ke PTAC di Desa Damulipekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.
Banyak masukan diberikan, intinya berkaitan bagaimana strategi untuk mewujudkan PTAC menjadi pusat lahirnya penghafal-penghafal Qur'an, katanya. (L07/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments