Jumat, 19 Jul 2019

PT Indonesia Power Gelar Pengobatan Gratis kepada Ratusan Warga Pangkalansusu Langka

admin Selasa, 16 April 2019 12:31 WIB
SIB:Lesman Simamora
Pengobatan Gratis : Pengobatan gratis dibuka oleh Manajer Administrasi PT Indonesia Power UJP Pangkalansusu, Evendi Saragih didampingi Lurah Beras Basah, Zulkarnain, Senin (16/4).
Pangkalansusu (SIB) -PT Indonesia Power Unit Jasa Pembangkitan (UJP) Pangkalansusu kembali menggelar pengobatan gratis bagi ratusan masyarakat di Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalansusu Kab Langkat, Senin (15/4).

Manajer Administrasi PT Indonesia Power Evendi Saragih didampingi Supervisor Senior Bagian Umum Miduk Hutasoit mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian pihak manajemen terhadap warga Pangkalansusu. Pengobatan gratis yang digelar merupakan program CSR tahunan PT Indonesia Power yang diharapkan akan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di sekitar area perusahaan. Untuk mendukung gerakan hidup sehat dalam kegiatan itu, perusahaan menghadirkan dua orang dokter dan seorang perawat, dibantu sejumlah staf perusahaan. Kegiatan karya bakti ini tidak memandang suku, ras dan agama.

Salah satu warga Kelurahan Beras Basah, Heriaty yang ditemui SIB di Kantor Lurah Beras Basah, tempat digelarnya pengobatan gratis mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada manajemen perusahaan karena dengan kegiatan itu, dia telah mendapat pengobatan.

Terpisah, Miduk Hutasoit mengatakan, selama kurang lebih 5 tahun PT Indonesia Power beroperasi di PLTU Sumut 2 Pangkalansusu, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan yang dapat dirasakan langsung masyarakat.

Di pesisir Desa Pulau Sembilan Kecamatan Pangkalansusu, perusahaan telah memberi bantuan sembako dan pengobatan gratis. Selain itu pihaknya juga telah memberikan bantuan benur ikan kerapu serta penyuluhan dengan menurunkan tenaga ahli dari Dinas Perikanan dan Kelautan Langkat. Pertumbuhan bisnis ikan kerapu, dan udang di Desa Pintu Air diharapkan membawa dampak peningkatan ekonomi bagi warga yang hidup dengan mata pencarian bidang perikanan.

Untuk Desa Tanjungpasir, pihaknya telah memberi penyuluhan dan pemberdayaan bagi kelompok PKK. Dana bantuan diserahkan melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Perusahaan juga telah memberi bantuan dana rehab beberapa bangunan Musholla dan gedung Gereja di Pangkalansusu.

Bukan itu saja, belasan siswa miskin yang berprestasi di SMPN 1 dan SMAN 1 Pangkalansusu, telah mendapat beasiswa dari perusahaan dengan rincian satu peserta didik menerima sebesar Rp 3 juta.

Pihaknya juga telah memberi penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika terhadap siswa tingkat SMP dan SMA di Pangkalansusu dengan menggandeng petugas BNN Langkat. Untuk penyerapan tenaga kerja yang berasal dari Kecamatan Pangkalansusu, perusahaan telah mempekerjakan sekira 200 orang atau 75 persen dari total pekerja outsourcing yang ada di PT Indonesia Power.

"Perusahaan tidak mungkin mengakomodir permintaan masyarakat seratus persen, tapi kami berusaha memberikan bantuan sesuai kemampuan yang ada. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat guna meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah ini. Jadi keberadaan kami di daerah ini, selain menjalankan tugas negara dalam pengadaan energi listrik, juga bermanfaat bagi warga sekitar area PT Indonesia Power UJP Pangkalansusu," ucap Hutasoit.

Sementara itu, Ka Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalansusu Zulkarnain SE mengucapkan terimakasih kepada pihak manajemen perusahaan, atas perhatian serta pengobatan gratis yang diberikan bagi ratusan warganya. (M25/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments