Minggu, 20 Sep 2020

PPP Hadapi Persoalan Dualisme,Yulizar : Ini Ujian

redaksisib Sabtu, 18 Januari 2020 19:31 WIB
wikipedia
Ilustrasi
Tanjungbalai (SIB)
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat pimpinan cabang diperluas (Rapimcab) dan penyampaian visi misi bakal calon (balon) wali kota-wakil wali kota Tanjungbalai , Kamis (16/1) di Tanjungbalai.

Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis, mengatakan PPP merupakan partai berlambang ka'bah yang didirikan para ulama. "Seluruh ulama bergabung di partai ini, ada Alwasliyah, Muhammadiyah, NU, Syarikat Islam, yang tidak ada Syiah dan Ahmadiyah,"kata Yulizar.

Menurut Yulizar, beberapa tahun terakhir PPP dihadapkan dengan persoalan dualisme. "Bahkan pernah dalam perjalanan (PPP), kepala daerah harus dua surat baru bisa lolos, itulah ujian. Kita tidak perlu menyalahkan siapapun, tapi ini adalah ujian yang diberikan Allah kepada partai yang didirikan ulama ini,"katanya.

Jelang digelarnya pilkada serentak tahun 2020 di Sumut, Yulizar mengingatkan para bakal calon yang mau mendaftar ke PPP, harus tetap melalui ketentuan yang ditetapkan partai . "Tidak akan kami terima dari siapapun, apakah dekat dengan saya atau yang lain, saya tegaskan kalau mendaftar ke wilayah tapi gawenya kabupaten dan kota, kalau tidak mendaftar ke DPC jangan pernah bermimpi kami rekomendasikan. Jangan coba-coba zig-zag di PPP Sumut ini,"ujar Yulizar.

Yulizar menyadari PPP hanya meraih dua kursi legislatif di DPRD Tanjungbalai. "Jangan berkecil hati kalau hanya mendapat dua kursi di Tanjungbalai. Itu sudah keputusan Allah. Saya tegaskan, saatnya bersih-bersih, kalau ada kader jadi virus di partai ini, sekarang saatnya singkirkan. Kita tak butuh kader yang hanya sekedar saja, tapi tak pernah nampak batang hidungnya di kantor. Kita mau kader yang mau berbuat,"tegasnya.

Sementara, Ketua DPC PPP Tanjungbalai Zulkifli Siahaan mengajak seluruh kadernya mulai tingkat DPC hingga ranting agar solid dan bersama membangun partai. "Kalau kita bersatu maka kita akan mampu mewujudkan amanah partai,,"ujar Zulkifli. (H08/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments