Minggu, 09 Agu 2020

PPK Silimakuta Gelar Pelatihan Pengisian Formulir C1 kepada Petugas KPPS

admin Selasa, 16 April 2019 11:21 WIB
SIB/Mey Hendika Girsang
PELATIHAN: Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Silimakuta Kabupaten Simalungun menggelar pelatihan pengisian formulir C1 Pemilu 2019 kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) daerah itu, Senin (15/4) di Harungguan Kantor Camat Silimakuta.
Simalungun (SIB) -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Silimakuta Kabupaten Simalungun menggelar pelatihan pengisian formulir C1 Pemilu 2019 kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) daerah itu, Senin (15/4) di Harungguan Kantor Camat Silimakuta.

"Pelatihan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan KPPS dalam melaksanakan tugasnya di Pemilu, 17 April mendatang, khususnya dalam pengisian formulir C1," kata Komisioner PPK Silimakuta Priston Sipayung.

"Dalam pelatihan itu dilakukan secara praktek, supaya petugas KPPS benar-benar paham bagaimana cara mengisi formulir C1 pada Pilpres dan Pileg 2019. Sehingga pengisian formulir C1 nantinya bisa dilakukan dengan benar dan lancar," tambahnya.

Formulir C1 merupakan salah satu rangkaian dari dua formulir perhitungan suara di tingkat TPS. Formulir C adalah berita acara dan C1 itu adalah hasil rekapitulasi dari hasil perhitungan suara yang didapat dari peserta Pemilu. (S06/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments