Kamis, 06 Agu 2020

PPDP dan PPS KPUD Karo Rapid Test

redaksisib Kamis, 16 Juli 2020 11:14 WIB
SIB/Marlinto Sihotang

Petugas PPDB dan PPS KPUD Karo melaksanakan rapid test, Rabu (15/7) di Puskesmas Kabanjahe sebelum memulai aktifitas Coklit ke rumah rumah warga.

Kabanjahe (SIB)
KPUD Karo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan rapid test terhadap petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Rabu (15/7).

Ketua KPUD Karo, Gemar Tarigan, mengatakan, hal ini sesuai dengan arahan dari KPU RI. "Aturan KPU RI itu memang seluruh petugas wajib dipastikan kesehatannya sebelum terjun langsung ke lapangan," katanya.

Diuraikannya, sebanyak 936 PPDP yang menjalani rapid test merupakan anggota adhoc yang mulai melakukan tugasnya untuk pendataan Coklit (pencocokan dan penelitian) langsung ke masyarakat. Sedangkan 336 PPS, merupakan sisa dari anggota PPS yang sebelumnya telah melaksanakan test tahap awal.

Seluruh PPDP akan bekerja turun di 17 kecamatan se Kabupaten Karo. Katanya, untuk beberapa kecamatan yang telah melaporkan hasil tes, seluruhnya dinyatakan non reaktif. "Nanti untuk hasil lengkapnya, diumumkan oleh Dinas Kesehatan," katanya.(k02/c)
T#gs KaroPPDPPPS KPUDrapid test
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments