Senin, 21 Okt 2019

PPDB di 28 SMP Labusel Secara Online

admin Rabu, 03 Juli 2019 16:32 WIB
Kotapinang (SIB) -Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di 28 sekolah tingkat SMPN Kabupaten Labusel secara online. Dibuka pada Selasa-Rabu 2-9 Juli 2019.

"Tahun ini ada 28 sekolah yang akan menggunakan PPDB dengan sistem zonasi. Para peserta mendaftar melalui portal www.ppdbonline-labusel.com," kata Kepala Dinas Pendidikan Labusel, Sahrul Tanjung.

Menurutnya, PPDB online menggunakan sistem yang diaplikasikan menggunakan zonasi. Hal tersebut sangat representatif dengan kondisi peserta didik yang dekat dengan sekolah tersebut. Pada seleksi calon siswa baru, kata dia, diprioritaskan sesuai daya tampung, yakni jarak tempat tinggal ke sekolah.

"Jarak tempat tinggal ke sekolah sesuai ketentuan zonasi, 80 persen daya tampung sekolah, 15 persen prestasi, dan 5 persen perpindahan," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati, Kholil Jufri Harahap ketika membuka sosialisasi PPDB, di Aula Kantor Bupati Labusel, Senin (1/7) sore, menyambut baik program PPDB dengan sistem zonasi, prestasi atau perpindahan tersebut. Menurutnya, dengan adanya program tersebut dapat meratakan pendidikan di sekolah Indonesia, khususnya Kabupaten Labusel.

"Dengan adanya sistem tersebut, tidak ada lagi yang namanya sekolah favorit, karena semuanya telah sama, sama-sama memberikan ilmu kepada generasi bangsa Indonesia," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemkab tetap konsisten terhadap pembangunan dunia pendidikan.

"Pendidikan merupakan fokus pembangunan yang sangat penting bagi proses pembangunan pada berbagai bidang dan menjadi investasi jangka panjang. Untuk itu pemerintah mengalokasikan anggaran pendidikan di atas 20 persen dari APBD," katanya. (L06/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments