Selasa, 07 Jul 2020
PalasBappeda

Halal Bi Halal Pemkab Deli Serdang Diawali Apel Gabungan

PNS Kumpulkan Dana Spontan Peduli Palestina

Rabu, 06 Agustus 2014 10:33 WIB
SIB/ Lisbon Situmorang/ r
HALAL BI HALAL : Ribuan PNS di jajaran Pemkab Deli Serdang menggelar Halal Bi Halal dihadiri Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati H Zainuddin Mars, Senin (4/8) di halaman parkir kantor Bupati di Lubuk Pakam.
Lubuk Pakam (SIB)- Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama merayakan  Idul Fitri 1435-H Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Deli Serdang  menggelar halal bi halal diawali dengan apel gabungan, Senin (4/8) di halaman parkir kantor Bupati Deli Serdang di Lubuk Pakam.

Acara itu berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan, dihadiri Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati H Zainuddinn Mars, masing-masing bersama istri.
Sebagai wujud dari rasa kebersamaan dalam mewujudkan visi misi pembangunan Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan, pada kesempatan itu dari PNS secara spontan terkumpul dana peduli Palestina mencapai Rp 30 juta.

Bupati atas nama Pemkab Deli Serdang maupun secara pribadi menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin.

 “Mungkin ada khilaf dan salah selama dalam menjalankan tugas pemerintahan” ujarnya seraya mengajak seluruh PNS khususnya kaum muslim yang telah menjalani ibadah Ramadan yang tentu telah melatih diri khususnya dalam pengendalian diri maupun kedisiplinan, mudah-mudahan dapat menjadi modal besar bagi pemicu dan pemacu semangat bekerja sesuai tupoksi masing-masing bagi upaya memajukan Kabupaten Deli Serdang.

Dalam tausiyah yang disampaikan Al Ustadz Ngadman Aziz MPd, bagi umat yang menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan dengan sungguh-sungguh tentu Allah akan berikan predikat taqwa. Ketaqwaan itu sesungguhnya diimplementasikan dari sikap dan prilaku sehari-hari termasuk kepedulian terhadap sesama umat yang sudah menjadi kodrat umat manusia, untuk saling ketergantungan dan tolong menolong. Demikian juga dalam bekerja yang baik dan benar seperti PNS sebagi abdi negara dan abdi masyarakat.

PNS Hadir 98,28 Persen
Sementara pada apel gabungan kehadiran PNS mengawali masuk kerja, setelah dicek dari 2.202 orang PNS kehadirannya mencapai 98,28 persen, sedangkan PNS yang tidak hadir dengan alasan tugas belajar, tugas luar, cuti dan sakit. Wakil Bupati H Zainuddin Mars selaku Irup menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran PNS di jajaran Pemkab Deli Serdang yang menunjukkan kesungguhannya  untuk hadir bekerja kembali setelah cuti bersama.

Diharapkan setelah merayakan Idul Fitri 1435 H, tentu akan menjadi pemicu dan pemacu semangat pengabdian ke depan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, karena di hadapan  menanti tugas penting dan target yang harus dicapai bagi upaya melanjutkan pembangunan daerah sesuai dengan tupoksinya masing-masing. (A27/ r)





T#gs danaPNS
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments