Rabu, 23 Okt 2019

PLN UIW Sumut Gelar Safari Ramadandan Buka Puasa Bersama

admin Jumat, 31 Mei 2019 10:42 WIB
SIB/ Bogie Gosia Tambunan SE
FOTO BERSAMA : General Manager PT PLN UIW Sumut, Feby Joko Priharto didampingi Manager PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho dan seluruh pejabat Forkopimda foto bersama dengan penerima bantuan Program Pemberdayaan Ekonomi Umat, Santunan Dhuafa dan yatim piatu pada acara safari Ramadan 1440 H serta buka puasa bersama, Rabu (29/5) di halaman kantor PLN UP3 Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB) -PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara menggelar Safari Ramadan 1440 H dan buka puasa bersama, sekaligus menyalurkan zakat di wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar, Rabu (29/5) sore.

Acara safari Ramadan dan buka puasa bersama diawali dengan penandatanganan surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL) antara PT PLN UP3 Pematangsiantar dengan PT Es Balok Indonesia, Kilang Padi Jasa Bumi dan UPT Rumah Sakit Indrapura untuk beralih ke Layanan Prioritas Premium dengan Total Daya 1,05 juta VA yang disaksikan GM PLN UIW Sumut, Feby Joko Priharto dan mewakili Wali Kota Pematangsiantar, Zainal Siahaan.

General Manager PT PLN UIW Sumut, Feby Joko Priharto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara safari Ramadan dan buka puasa bersama, serta penyaluran zakat kepada anak-anak yatim.

Dikatakannya, di Sumatera Utara ini semua pegawai yang muslim setuju mengumpulkan zakatnya untuk diberikan kepada asnaf atau golongan yang berhak menerimanya.

Katanya, kegiatan nuansa Islami dengan tema, "Berbagi Kebahagiaan Bersama 50 Anak Yatim" ini, sebagai wujud kepedulian perusahaan, dalam meningkatkan kebersamaan dengan muspida, stakeholder, dan tokoh masyarakat di Pematangsiantar dan berharap, dalam melaksanakan ibadah puasa semua pegawai muslim yang ada di PLN UP3 Pematangsiantar tidak mengurangi semangat kerja.

Sementara itu Manager PT PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho dalam sambutannya mengatakan, pihaknya juga memberikan bantuan dana listrik sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan PLN yang kurang mampu, namun tetap konsisten membayar listrik tepat waktu dan berharap dengan momentum bulan Ramadan ini dapat memberikan kegembiraan kepada anak yatim, serta memotivasi semangat hidup untuk menjadi generasi yang berguna dan berakhlak mulia.

"PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar mempersembahkan kenyamanan lebih, serta pelayanan terbaik bagi pelanggannya melalui layanan premium dan layanan ini menawarkan kemerdekaan mendayagunakan listrik, sehingga dapat mendorong peningkatan produktivitas serta pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Dalam acara tersebut, pihak PLN memberikan santunan bagi anak yatim dari hasil infaq-shadaqah pegawai muslim sebesar Rp 15 juta dan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Pematangsiantar pada bulan ini telah melaksanakan penyaluran Zakat Program Pemberdayaan Ekonomi Umat senilai Rp 48,7 juta dan penyaluran Zakat Program Santunan Dhuafa senilai Rp 45 juta.

Hadir dalam kegiatan itu pejabat PT PLN UIW Sumut, Manager ULP se-UP3 Pematangsiantar, Danrindam I/BB Kolonel Inf Zainuddin, Pengurus MUI Pematangsiantar, Drs HM Natsir Armaya Siregar dan mitra PLN. (S09/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments