Minggu, 17 Nov 2019

PDIP Zona II Sumut Gelar Konfercab di Parapat

* Peroleh 19 Kursi DPRD Sumut
admin Minggu, 14 Juli 2019 16:21 WIB
SIB/Linggom Parhusip
KONFERCAB: Suasana Konfercab PDIP Zona II Sumut di Convension Hall Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Sabtu (13/7).
Parapat (SIB) -PDIP zona II Sumatera Utara (Sumut) menggelar Konfercab di Convention Hall Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Sabtu (13/7).

Acara dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Syukur Nababan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut Mangapul Purba, Dewan Pimpinan Cabang se-zona II PDIP Sumut, anggota fraksi, kader, senior partai, DPRD dari PDIP, perwakilan Kepala Daerah Taput, Humbang Hasundutan, Simalungun dan undangan.

Mewakili DPD PDIP Sumut Mangapul Purba dalam laporannya mengatakan, acara Konfercab PDIP dilaksanakan secara serentak di 4 zona se-Sumut, yang merupakan proses dan agenda PDIP perlima tahunan sekali, dalam perubahan dan penyempurnaan regenerasi kepemimpinan dalam struktur partai di tingkatan masing-masing. "Dan ini hal biasa dan alamiah terjadi di dalam satu partai politik," ungkapnya.

Dikatakannya, Konfercab PDIP dilaksanakan serentak di Sumut yang diikuti 2022 utusan peserta di 4 zona yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dari PAC. Untuk zona II digelar di Parapat yang diikuti 632 peserta dari 10 DPC PDIP yaitu Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Samosir, Sibolga dan Tapanuli Tengah.

"PDIP memperoleh 19 kursi di DPRD Sumut dan akan duduk sebagai Ketua DPRD Sumut, 166 kursi di DPRD kabupaten/kota dan menang telak di 10 kabupaten/kota yang berarti kader PDIP menjadi ketua DPRD di 10 kabupaten/kota. PDIP memperoleh wakil DPRD di 13 kabupaten/kota, untuk itu kita tunggu keputusan DPD partai," katanya.

Ia berterimakasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan gotongroyong para kader PDIP Sumut sehingga Jokowi dipercaya masyarakat kembali menjadi Presiden dan PDIP sebagai pemenang di Pilpres dan Pileg 2019 di Sumut.

Dikatakannya atas kemenangan ini seluruh anggota partai harus bersyukur dan tidak boleh berevtoria, tidak boleh takapur karena tantangan serta tugas masih menanti untuk memenangkan Pilkada serentak di 23 kabupaten/kota se-Sumut pada tahun 2020 mendatang.

Acara Konfercab dibuka Ketua DPP PDIP Syukur Nababan. Ia mengajak agar seluruh kader PDIP membangun reputasi, menjaga konstituen, menjaga masyarakat jangan sampai kecewa, tidak melakukan hal-hal yang merugikan partai dan menghindari agar jangan partai dibuat sebagai ajang keuntungan pribadi.

Melalui Konfercab Zona II terpilih DPC Sibolga Ketua Edi Polo Sekretaris Frangky, Bendahara Laosoki, DPC Tapteng Ketua Horas, Sekretaris Willy, Bendahara Camelia, Kabupaten Humbahas Ketua Dosmar, Sekretaris Keppler, Bendahara Minter, DPC Tobasa Ketua Mangatas, Sekretaris Sahat, Bendahara Fernando, DPC Taput Ketua Nikson, Sekretaris Irpoltak, Bendahara Tiurma.

Selanjutnya, DPC PDIP Kabupaten Simalungun Ketua Samrin, Sekretaris Mariono, Bendahara Rospita, DPC Pematangsiantar Ketua Timbul, Sekretaris Nurhayati, Bendahara Manangkas, DPC Samosir Ketua Sorta, Sekretaris Marcellinus, Bendahara Muda Sinaga, DPC Dairi Ketua Resoalon, Sekretaris Fitrianto, Bendahara Anwar Sekretaris Sani, DPC Pakpak Bharat Ketua Yandra, Bendahara Parulian, Sekretaris Besly. (S12/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments