Jumat, 18 Okt 2019

Operator Excavator PT GLP Labura Tewas Tenggelam

admin Rabu, 03 Juli 2019 16:26 WIB
SIB/Dok
TENGGELAM: Excavator yang tenggelam, menyebabkan operatornya, Nasib meninggal dunia, Senin (1/7) pagi.
Labuhanbatu (SIB) -Operator Excavator PT Grahadura Leidong Prima (GLP) tewas tenggelam saat bekerja di Devisi IV PGE Blok K-17 perkebunan kelapa sawit, Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin (1/7).

Informasi dihimpun, korban Nasib (40), warga Dusun IX Pasar 11 Desa Seirotan Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang bekerja sebagai operator alat berat excavator, pagi itu berniat mengisi BBM alat berat yang dioperasikannya untuk membersihkan parit di pinggiran areal kebun PT GLP.

Namun naas, ketika mengemudi excavatornya menuju tempat pengisian bahan bakar solar, excavatornya terperosok ke parit bekoan hingga terbalik dan tenggelam bersama korban di air parit berlumpur itu.

Melihat hal kejadian tersebut, teman-teman korban berusaha menolong dengan cara menarik excavator menggunakan excavator lain yang juga bekerja di lokasi itu. Sekitar pukul 09:00 WIB excavator yang dikendarai korban berhasil dinaikkan, namun korban sudah dalam keadaan tidak sadar.

Korban Nasib kemudian dibawa ke RSUD Aekkanopan untuk mendapat pertolongan medis. Namun, menurut keterangan pihak rumah sakit, korban telah meninggal dunia.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufira membenarkan terjadinya kecelakaan kerja di PT Grahadura Leidong Prima yang menyebabkan operator excavator tewas.

"Benar, ada operator beko (excavator red) meninggal dunia saat bekerja," ungkap Asmon. (BR6/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments