Kamis, 21 Nov 2019

Operasi Zebra Toba 2019 di Wilkum Polres Taput Libatkan 51 Personel

redaksi Jumat, 08 November 2019 18:54 WIB
Foto SIB/Dok
Apel: Wakapolres Taput Kompol Muliono memimpin apel pasukkan Operasi Zebra Toba 2019 di Mapolres Taput, Rabu (23/10).
Tapanuli Utara (SIB)
Polres Tapanuli Utara menggelar apel pasukan Operasi Zebra Toba 2019 di Mapolres Taput, Rabu (23/10). Apel pasukan dipimpin oleh Wakapolres Taput Kompol Muliono.

Apel pasukan itu melibatkan personel dari Polisi Militer, Kodim 0210 TU, Dishub dan Sat Lantas Polres Taput.

Operasi Zebra Toba 2019 Polres Taput berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober - 5 November 2019. Sasaran utama Operasi Zebra Toba itu menindak bagi pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Jumlah personel yang dilibatkan dalam operasi tersebut sebanyak 51 personel.

Amanat Kapolda Sumut yang dibacakan Wakapolres Taput Kompol Muliono mengatakan, mengatasi permasalahan bidang lalu lintas perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder. Supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

"Kemudian dalam melaksanakan amanat UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polisi Lalu Lintas memiliki fungsi yaitu edukasi, rekayasa, penegakan hukum, identifikasi dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor," terangnya.

Ia juga menjelaskan, kepada personel Polantas agar mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran kemacetan dan Laka Lantas bisa diminimalisir.

"Prioritas pelaksanaan Operasi Zebra Toba tahun ini menindak pengendara yang menggunakan telepon genggam saat mengemudi, melawan arus, pengemudi yang di bawah umur, berboncengan menggunakan sepeda motor lebih dari satu, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengemudi yang mabuk atau menggunakan Narkoba dan pengendara yang mengemudi melebihi batas kecepatan yang ditentukan. (G02/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments