Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

Naik Rp 37 M, Anggaran Penanggulangan Covid-19 Asahan Jadi Rp 63 M

Jumat, 29 Mei 2020 18:05 WIB
pontas.id

Pemkab Asahan menambah alokasi  anggaran percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 menjadi Rp 63 miliar dari sebelumnya Rp 26,8 miliar. 

Kisaran (SIB)
Pemkab Asahan menambah alokasi anggaran percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 menjadi Rp 63 miliar dari sebelumnya Rp 26,8 miliar. Artinya, ada penambahan anggaran sebesar Rp 37 miliar. Hal itu dikatakan Kadis Kominfo Asahan Rahmad Hidayat Siregar kepada SIB, (28/5) melalui telepon seluler.

Rahmad menjelaskan, penambahan anggaran tersebut di karenakan adanya program jaring pengaman sosial yang akan dilakukan pemerintah. Anggaran tersebut berasal dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti bimtek, kegiatan yang tidak urgen maupun pengurangan operasional dan sumber lainnya, ucap juru bicara gugus tugas Covid-19 Asahan.

Sebelumnya Pemkab Asahan sudah menganggarkan Rp 26,8 miliar, namun karena ada penambahan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 serta adanya keperluan lain sehingga anggaran ditambah Rp 37 miliar menjadi Rp 63 miliar.

Disebut lagi, anggaran penanggulangan Covid-19 ini akan diberikan kepada masyarakat yang belum mandapat Bansos maupun bantuan sembako dari Pemrov Sumut.

Disinggung, bantuan yang akan diberikan Pemkab kepada masyarakat, Rahmad menjawab, bentuknya masih dalam pembahasan. Apakah nantinya berupa uang, sembako atau bentuk lain sehingga tepat sasaran. Yang terpenting, kata Kadis Kominfo itu, anggaran ini akan dipergunakan sesuai kebutuhan dan perkembangan situasi serta dipertanggung-jawabkan tim gugus tugas. (A04/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments