Kamis, 18 Jul 2019

Muspika Berastagi Razia Dokumen Kependudukan, Puluhan Warga Terjaring

admin Sabtu, 16 Maret 2019 14:16 WIB
SIB/Marlinto Sihotang
Dokumen: Warga yang tidak lengkap dokumen kependudukan, didata dan menandatangani surat perjanjian, Kamis (14/3).
Berastagi (SIB) -Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Berastagi Kabupaten Karo melaksanakan razia dokumen administrasi kependudukan, Kamis (14/3) malam sekira pukul 21:00 WIB.

Kegiatan itu dimaksudkan untuk menciptakan situasi yang aman menjelang Pemilu 2019.

Camat Berastagi Mirton Ketaren usai apel kesiapan mengatakan, petugas gabungan sekira 80 personil yang terdiri dari pegawai kantor camat, Satpol PP, personil Polsekta Berastagi dan Koramil 03 Berastagi membagi tugas dan menyisir seluruh rumah-rumah penduduk dengan memeriksa dokumen administrasi kependudukan. Sasarannya, rumah-rumah kontrakan dan kos di wilayah kota Berastagi.

Adapun hasil razia dan penertiban yang dilakukan yakni ditemukannya 25 orang penduduk yang tidak lengkap dokumen, di antaranya ada di Kelurahan Gundaling I, tidak lengkap dokumen kependudukannya berjumlah 25 orang warga. Katanya, warga yang tidak ada maupun tidak lengkap dokumennya tersebut selanjutnya dibina dan membuat surat pernyataan untuk melengkapi dokumen kependudukannya.

Sementara di wilayah lainnya, yakni di Kelurahan Tambak Lau Mulgab II ditemukan 5 orang yang tidak memiliki dokumen kependudukan. "Langsung dilakukan pembinaan dan dibuat surat pernyataan di lokasi," kata camat. Petugas juga menemukan 2 unit sepedamotor tanpa plat dan tidak memiliki surat-surat yang kemudian diamankan petugas ke Mako Polsekta Berastagi.

Menurut Kapolsekta Berastagi Kompol Aron TT Siahaan SH melalui Kanit Intelkam Ipda T Tarigan mengatakan, sasaran razia hingga ke seluruh desa dan kelurahan se-Kecamatan Berastagi.

Turut hadir dalam kegiatan, Danramil 03/Berastagi Mayor Inf Muhtar, Kapolsekta Berastagi Kompol Aron TT Siahaan SH beserta jajaran masing-masing. (B02/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments