Minggu, 19 Jan 2020

Minimalisir Banjir, BPBD Tapsel dan Relawan Gotongroyong Bersihkan Saluran Air

redaksi Sabtu, 07 Desember 2019 17:59 WIB
ANTARA news
Tapanuli Selatan (SIB)
BPBD Tapanuli Selatan bersama relawan bencana desa/kelurahan melakukan gotong royong membersihkan saluran-saluran air sebagai bentuk rencana aksi.

"Tujuannya meminimalisir terjadinya banjir," kata Kalaksa BPBD Tapanuli Selatan Ilham Suhardi didampingi Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan Golfird Lumban Tobing, Jumat (6/12).

Daerah yang menjadi sasaran rencana aksi di daerah rawan banjir seperti Desa Simataniari dan Kelurahan Rianitae Kecamatan Angkola Sangkunur dan Desa Pardomuan Kecamatan Angkola Sangkunur.

"Khusus Desa Muara Huta Raja Kecamatan Muara Batang Toru rencana aksi dengan menanam sebanyak 500 batang pohon waru sebagai antisipasi erosi tebing Sungai Batang Toru," sebutnya.

Selain menanamkan kecintaan pentingnya menjaga lingkungan kepada relawan juga rencana aksi ini untuk menumbuhkembangkan solidaritas kegotongroyongan di masyarakat.

"Kita berharap langkah rencana aksi ini dapat diikuti masyarakat daerah ini ke masa-masa mendatang mengingat daerah lokasi rencana aksi cukup rawan bencana banjir," harapnya.

Kepala Desa Simataniari Habibullah Harahap yang turut dalam aksi goyong royong ini menyambut baik kegiatan gotong royong sembari mengatakan akan melanjutkan kegiatan ini bersama masyarakatnya. (Ant/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments