Kamis, 06 Agu 2020

Mengaku Disuap, Mantan Bupati Tapteng Diperiksa Polisi

redaksisib Sabtu, 04 April 2020 15:04 WIB
Kba One

Ilustrasi    

Tapteng (SIB)
Mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Raja Bonaran Situmeang SH.MHum mengaku sudah diperiksa penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Tapteng terkait dugaan penyuapan yang dilakukan SW.

"Saya sudah diperiksa pada tanggal 13 Maret 2020 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tukka, namun saya belum tahu apakah si terlapor sudah diperiksa atau belum,"kata Raja Bonaran kepada SIB di sela kunjungan di Lapas Tukka beberapa waktu lalu.

Raja Bonaran melaporkan SW terkait dugaan penyuapan kepada pejabat negara atau bupati ke Polres Tapteng dengan bukti yang valid dan sahih, pada April 2019. Dugaan penyuapan itu terjadi pada tahun 2011, kala itu Raja Bonaran Situmeang masih menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng).

SW, sebut Raja Bonaran, sesuai keterangannya dibawah sumpah di Pengadilan Negeri (PN) Sibolga mengaku memberikan uang untuk mengurus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun uang tersebut tidak sampai ke tangannya. Meski demikian, perbuatan SW sudah masuk ranah Tipikor.

"Walaupun uang tersebut tidak sampai ke tangan saya tetapi dengan diserahkannya uang tersebut maka perbuatan itu sudah delik sempurna,"kata Raja Bonaran.

Kasat Reskrim AKP Sisworo yang dikonfirmasi SIB, Jumat (3/4) membenarkan sudah memeriksa Raja Bonaran Situmeang. Namun, apakah terlapor sudah diperiksa apa belum, Kasat mengaku akan menanyakan ke penyidik dulu.(G04/c)
T#gs Diperiksa PolisiDisuapLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA TukkaMantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng)Raja Bonaran Situmeang SH.MHumTapteng
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments