Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Marsipature Hutanabe
  • Melalui Video Conference, Bupati Asahan Minta Bantuan Pemerintah Pusat dalam Penanganan Covid-19

Melalui Video Conference, Bupati Asahan Minta Bantuan Pemerintah Pusat dalam Penanganan Covid-19

redaksisib Kamis, 09 April 2020 13:24 WIB
SIB/Frangky

Video Conference: Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Sekda Taufik ZA Siregar bersama beberapa OPD mendengarkan intruksi Kemendagri melalui video conference di kantor Bupati Asahan, Selasa (8/4).

Kisaran (SIB)
Bupati Asahan H Surya BSc melakukan video conference untuk mendengar intruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam hal percepatan penanganan Covid-19 di ruang Kantor Bupati Asahan, Selasa (7/8). Hadir dalam kegiatan vidio conference tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan Taufik ZA Siregar dan beberapa OPD yang ikut dalam penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar dalam realesenya kepada SIB mengatakan, Menteri Dalam Negeri yang diwakili Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo mengintruksikan beberapa poin kepada seluruh provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Indonesia agar mendesain kembali anggaran atau mempercepat penyusunan perubahan anggaran dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di daerah masing-masing.

Lanjut Sekjen Kemendagri, kepada seluruh provinsi dan kabupaten/kota agar terus memantau situasi ketersedian sembako dan alat-alat kesehatan didaerahnya masing-masing serta mengawasi dan menjamin aktivitas industri tetap terus beroperasi dengan mematuhi pedoman protokol kesehatan. "Kepada seluruh provinsi dan kabupaten/kota agar mempercepat penanganan Covid-19. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut," ujarnya.

Sementara Bupati Asahan H Surya BSc pada video conference memberikan informasi kepada Kemendagri tentang kondisi di Asahan dalam percepatan penanganan Covid-19 serta langkah-langkah yang dilakukan. "Kami juga meminta kepada Pemerintah Pusat agar dapat memberikan bantuan serta dukungan dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Asahan, " ucap Surya.(A06/d)
T#gs bantuanBupati Asahan H Surya BScBupati Asahan H.Surya BScKepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregarpemerintah pusatVideo conference
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments