Minggu, 20 Sep 2020

Masyarakat Minta KPUD Gencar Sosialisasikan Pilkada Simalungun

Rabu, 16 September 2020 13:06 WIB
Internet

Ilustrasi Pilkada 2020

Simalungun (SIB)
Sejumlah masyarakat Kecamatan Dolok Silau meminta kepada Komisioner KPUD gencar mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Simalungun. Hal itu diminta warga, karena pesta demokrasi tersebut digelar di tengah pandemi Covid-19.

"Inikan situasi Covid-19. Jadi, kita minta KPUD gencar melakukan sosialisasi. Bagaimana cara ke TPS dan cara mencoblosnya. Apakah sama seperti sebelumnya atau tidak. Itu perlu diketahui pemilih," kata warga Roni Tarigan, Selasa (15/9).

Menurutnya, sosialisasi itu harus dimulai dari sekarang, agar semua masyarakat mengetahuinya. Jangan melakukan sosialisasi menjelang hari H. Itu tidak efektif karena Covid-19 masih "menghantui" lingkungan masyarakat.

"Jangan nanti karena minim sosialisasi, muncul klaster baru. Hal tersebut merugikan kita semua. Untuk itu, kita minta KPU dan Satgas Covid-19 Simalungun saling berkoordinasi untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada itu," katanya.

Hal senada disampaikan warga lainnya, di antaranya Lerman Saragih dan Jaferson Purba. Disebut, sosialisasi Pilkada sangat dibutuhkan masyarakat, karena dalam situasi Covid-19.

"Jangan nanti partisipasi pemilih anjlok karena minim sosialisasi. Namun kita harapkan, angka golput yang minim dan tidak ada penyebaran Covid-19 pada saat pencoblosan," kata Lerman. (S06/f)

T#gs KPUDmasyarakatMintaPilkada Simalungunsosialisasikan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments