Kamis, 14 Nov 2019

Mantan Plt Kadis PU Samosir Ditahan, Minta Kontraktor Diperiksa

*Hari Ini Sekdakab Samosir Akan Diperiksa Sebagai Saksi * KBO Reskrim Iptu Lalu : Kontraktornya Sakit
Selasa, 11 Februari 2014 13:24 WIB
SIB/int
Ilustrasi
Samosir (SIB)- Mantan Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Samosir SP  Selasa (4/2) lalu ditahan Polres Samosir, terkait dugaan kasus korupsi pada proyek pembangunan Jalan Simpang Polma - Salaon   Rp 1, 9 miliar lebih dari APBD Samosir TA 2011.

Selain itu SP juga ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Jalan Lumban Sihombing Kecamatan Ronggur Nihuta dengan pagu proyek Rp 2. 375.000.000 dari APBD Samosir TA 2011 lalu.

“Saya (SP) berharap melalui media ini pihak penegak hukum khususnya Polres Samosir harus tegas menegakkan supremasi hukum. “Kalau benar ada korupsi pada proyek itu apa bisa saya sendiri yang  korupsi ?," tanya SP.

SP berharap agar pemilik atau direktur perusahaan (Kontraktor) segera diperiksa. “Tangkap dan periksa pihak kontraktornya,” katanya kepada SIB ketika ditemui di ruang tahanan, Senin (10/2).

Ditambahkannya, Senin (10/2) dinihari sekira pukul 24.15 WIB saat mata mau tidur lelap tiba-tiba lampu padam dan ada lemparan batu ke arah ruang tahanan.

“Kami resah dan tidak bisa tidur semalaman. Kami sudah ketok-ketok jeruji besi namun petugas jaga tidak mau datang,” keluh SP didampingi tahanan lainnya BN.

Kapolres Samosir AKBP Andry Setiawan melalui KBO Reskrim Iptu Lalu Musti Ali kepada  wartawan, Senin (10/2) di ruang kerjanya  mengatakan, mantan Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) Samosir SP  resmi ditahan Selasa (4/2) lalu  dalam kasus dugaan korupsi ini SP saat itu  selaku panitia Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) dan BS selaku kontraktor belum memenuhi panggilan karena sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pringadi Medan. Sementara yang lainnya termasuk yang ikut bermain di belakang layar masih tahap pendalaman," ujarnya.

Tersangka BS sudah dua kali tidak menghadiri panggilan dan ketiga dijadwalkan Kamis (13/2) dan apabila tidak hadir akan dilakukan jemput paksa," tegas Lalu.

Dia menambahkan Sekdakab Samosir Ir Hatorangan Simarmata akan diperiksa hari ini, Selasa (11/2) di Mapolres setempat sebagai saksi. Selain itu GT direktur perusahaan GJA yang mengerjakan proyek Lumban Sihombing akan dipanggil kembali untuk diperiksa, katanya. (F3/x)
T#gs Samosir
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments