Minggu, 20 Okt 2019

MN KAHMI Serahkan 1.771 Buku ke Perpustakaan Prof Lafran Pane

* Bupati Tapsel : Akan Ditingkatkan Menjadi Perpustakaan Online
admin Kamis, 10 Oktober 2019 17:04 WIB
SIB/Sarliman Manurung
Buku : Ketua MN KAHMI Dr Herman Khaeron, Ketua Dewan Penasehat MN KAHMI Akbar Tanjung, Bupati Tapsel H Syahrul Pasaribu, Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Koordinator Presidium MD KAHMI Tapsel yang juga Sekda Tapsel Parulian Nasution, para pengurus KAHMI Tapsel, foto bersama seusai penyerahan buku ke perpustakaan Prof Lafran Pane di Sipirok.
Tapsel (SIB) -Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) menyerahkan 1.771 buku ke Perpustakaan Prof Lafran Pane di Sipirok, Senin (7/10). Selain itu Majelis Daerah (MD) KAHMI Tapsel juga menyerahkan 166 buku.

Penyerahan buku sekaligus syukuran shooting perdana film "Demi Waktu" yang merupakan sejarah biografi Prof Lafran Pane di Desa Pangurabaan Sipirok dari MN KAHMI diserahkan Ketua MN KAHMI Dr Herman Khaeron, sedangkan buku dari MD KAHMI Tapsel diserahkan Kordinator Presidium MD KAHMI Tapsel yang juga Sekda Tapsel Parulian Nasution kepada Bupati yang juga Ketua Dewan Penasehat MD KAHMI Tapsel H Syahrul M Pasaribu di Perpustakaan Prof Lafran Pane.

Ketua MN KAHMI Dr Herman Khaeron dalam sambutannya mengaku sengaja datang bersama Ketua Dewan Penasehat MN KAHMI Dr Ir H Akbar Tanjung ke Sipirok untuk menyerahkan bantuan buku ke Perpustakaan Prof Lafran Pane yang dibangun Pemkab Tapsel dipimpin Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu sekaligus syukuran shooting perdana film 'Demi Waktu' yang mengisahkan perjalanan hidup Prof Lafran Pane.' Kiranya buku-buku yang diberikan MN KAHMI ke Perpustakaan Prof Lafran Pane dapat dipergunakan terutama untuk mencerdaskan masyarakat," ujarnya.

Ketua Dewan Penasehat MN KAHMI Akbar Tanjung dalam sambutannya mengatakan, Profesor Lafran Pane yang berasal dari Sipirok adalah pendiri HMI dan merupakan tokoh nasional dan telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. "Prof Lafran Pane adalah alumni pertama Universitas Gajah Mada (UGM) tahun 1953, yang mendirikan HMI pada tanggal 5 Pebruari 1947 yang tujuannya adalah untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dan mensejahterakan rakyat Indonesia," ujarnya.

Bupati Tapsel H Syahrul Pasaribu dalam sambutannya mengatakan bahwa Perpustakaan Prof Lafran Pane akan ditingkatkan menjadi Perpustakaan Online, dan pada tahun 2020 sudah dapat diakses melalui android dan sejenisnya." Perlu kami sampaikan bahwa seluruh jalan di Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel di Sipirok, melalui Perbup Tapsel telah ditetapkan menjadi Jalan Prof Lafran Pane," ujarnya.

Sebelumnya, Parulian Nasution mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan MN KAHMI di gedung Perpustakaan Prof Lafran Pane. "Kami juga mengucapkan terimakasih atas sumbangan buku dari MN KAHMI untuk Perpustakaan Prof Lafran Pane, karena buku berperan sebagai jendela dunia," ujarnya. Hadir, mantan Duta Besar RI untuk Denmark dan Lithuania Prof DR Boomer Pasaribu, Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Danramil Sipirok, Kapolsek Sipirok, para pengurus KAHMI Tapsel, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat Pangurabaan. (G05/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments