Minggu, 31 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Lurah di Kabupaten Simalungun Diharapkan Prioritaskan Pembangunan Jaling

Kamis, 22 November 2018 18:40 WIB
Simalungan (SIB)- Terkait adanya program dari Pemerintah Pusat pada tahun 2019 tiap kelurahan akan mendapatkan alokasi dana, untuk itu diharapkan para lurah di Kabupaten Simalungan memprioritaskan untuk pembangunan jalan lingkungan (Jaling).

 Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Esron Simbolon menyampaikan hal tersebut kepada wartawan melalui telepon selulernya, Rabu (21/11).
Adanya program dari pemerintah pusat untuk mengalokasikan anggaran untuk kelurahan kita apresiasi.

Dengan adanya program tersebut diharapkan jalan-jalan di tiap kelurahan mulus. "Para lurah diharapkan bersinergi dengan para kepala lingkungan mendata mana wilayah yang akan dibangun. Karena di beberapa kelurahan, jalan di tiap lingkungan masih banyak yang belum tersentuh pembangunan. Dengan demikian secara bertahap nantinya jalan di tiap lingkungan tidak ada lagi ditemukan yang tidak tersentuh pembangunan," ujarnya.

 Sebelumnya Kepala Badan  Perencanaan Daerah Kabupaten Simalungun Sarimuda  Purba kepada wartawan menyebutkan, pemerintah pusat akan mengucurkan dana untuk  kelurahan di Kabupaten Simalungun Rp 9,9 miliar pada tahun 2019.

Menurutnya, besaran dana tersebut diperuntukkan kepada 27 kelurahan. Bila dirata-ratakan maka setiap kelurahan akan mendapatkan dana sekira Rp 300 juta. (D04/l)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments