Jumat, 25 Sep 2020

Lurah Sarimatondang Ajukan Warga yang Tidak Menerima Bantuan Masuk Daftar Tunggu

redaksisib Rabu, 20 Mei 2020 10:39 WIB
malukuterkini.com

Ilustrasi

Sarimatondang (SIB)
Mencegah terjadinya kecemburuan sosial antar warga karena bantuan dari pemerintah, Lurah Sarimatondang Rita Tambunan SH mengajukan ke Pemkab Simalungun masuk dalam daftar tunggu. Demikian disampaikan kepada SIB, Sabtu (16/5).

Rita mengatakan sebanyak 170 kepala keluarga di Kelurahan Sarimatondang Kabupaten Simalungun yang tidak mendapat bantuan sudah diajukan ke Pemkab untuk masuk daftar tunggu.

Menurutnya, pilihan ini dilakukan untuk mengantisipasi kecemburuan sosial penerima bantuan dari pemerintah. Apalagi situasi saat ini akibat dari bantuan pemerintah membuat masyarakat sepertinya tidak takut dengan wabah Covid-19. Bahkan kita lihat masyarakat takut karena tidak kebagian jatah bantuan dari pemerintah.

Karena itu, Rita membuat usulan kepada Pemkab agar masyarakat yang tidak mendapat bantuan bisa dimasukkan untuk penerima diwaktu yang akan datang. Namun pihaknya benar-benar teliti untuk mendaftar warga yang memang butuh bantuan tersebut, katanya.

"Kalau masalah realisasi atau tidak, itu persoalan belakang, yang pasti kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini," kata Rita. (S13/p)
T#gs AjukanbantuanLurah SarimatondangSarimatondang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments