Minggu, 20 Sep 2020

Luhut Sitinjak SH : Protokol Kesehatan Hendaknya Diatur dengan Pemberian Sanksi Hukum

Selasa, 07 Juli 2020 12:21 WIB
Foto: SIB/Roida Siahaan

Luhut Sitinjak (Ketua Peradi Siantar Simalungun). 

Simalungun (SIB)
Kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 tampaknya sudah semakin menurun. Kondisi tersebut dapat dilihat dari minimnya orang yang tidak memakai masker.

Untuk itu, menurut Luhut Sitinjak SH yang dikenal sebagai Ketua Peradi Siantar Simalungun, hendaknya diatur dengan pemberian sanksi. Sanksi yang terbaik menurut Luhut berupa denda.

Hal itu diungkapkan Luhut Sitinjak kepada wartawan, Senin (6/7), ketika diminta komentarnya terkait minimnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan akhir-akhir ini.

Lebih lanjut Luhut mengatakan, jika protokoler kesehatan dilanggar maka pemerintah daerah bersama aparatur penegak hukum dapat menjalankan dan terlindungi oleh aturan dan dijadikan payung hukum, sebutnya sambil menyarankan agar aturan di daerah dapat diterapkan melalui Peraturan Daerah (Perda).

Ditambahkannya, kondisi dan keadaan di masa penerapan "New Normal" yang kini sedang berjalan seperti telah meninggalkan masa Transisi Pendemi, ucap Luhut. (S03/p)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments