Minggu, 17 Nov 2019

Lubang Besar Menjebak di Jalan Lintas Siguragura Tobasa Sangat Berbahaya

* DPRDSU Desak Dinas BMBK Provsu Perbaiki Sebelum Jatuh Korban
Selasa, 13 November 2018 18:09 WIB
SIB/Firdaus Peranginangin
TINJAU: Sekretaris FP Nasdem DPRD Sumut Jubel Tambunan SE meninjau lubang besar menjebak yang sangat berbahaya di Jalan Provinsi lintas Siguragura Desa Meranti Utara Kecamatan Pintu Batu Pohan Meranti Kabupaten Tobasa (Toba Samosir) tembus Kabupaten Asaha
Medan (SIB) -Sekretaris FP Nasdem DPRD Sumut Jubel Tambunan SE menemukan lubang besar menjebak di jalan provinsi lintas Siguragura Desa Meranti Utara Kecamatan Pintu Batu Pohan Meranti Kabupaten Tobasa (Toba Samosir) tembus Kabupaten Asahan, sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

"Lubang besar di jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Asahan ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan, karena kendaraan roda dua maupun empat bisa terjerembab masuk lubang," ujar Jubel Tambunan kepada wartawan, Senin (12/11) di DPRD Sumut seusai melakukan kegiatan reses ke wilayah Tapanuli.

Berkaitan dengan itu, Jubel mendesak Dinas BMBK (Bina Marga dan Bina Konstruksi) Provsu segera turun-tangan melakukan perbaikan, sebelum ada jatuh korban, baik kendaran roda dua maupun empat masuk ke lubang besar yang amblas itu.

"Lubang besar itu dinamai masyarakat sebagai 'lubang besar menjebak' yang suatu ketika akan memakan korban, jika instansi terkait tidak segera melakukan perbaikan," ujar Jubel Tambunan sembari mengingatkan Dinas BMBK Provsu, untuk segera memperbaikinya dengan menggunakan dana bencana alam, agar masyarakat yang melintas tidak menjadi korban.

Anggota Komisi C ini juga menyampaikan kekesalannya terhadap instansi terkait yang tidak memberi tanda resmi adanya lobang besar yang menghubungkan kedua kabupaten tersebut. "Seharusnya ada diberi tanda bahaya, agar pengguna jalan bisa hati-hati," tandasnya.

Jalan Provinsi
Dalam kesempatan itu, Jubel Tambunan juga menyampaikan, Jalan Stanggor Meat Tobasa direncanakan akan menjadi jalan provinsi yang pembangunannya dialokasikan di APBD Sumut, tentunya hal ini akan mengurangi beban APBD Tobasa, sehingga masyarakat sangat berharap akan ada suatu perubahan pembangunan di kabupaten itu.

"Untuk kelancaran pembangunan jalan dan juga kelancaran arus lalu-lintas, diharapkan ada jalan alternatif, jika nantinya jalan tersebut dibangun dan dijadikan jalan provinsi," ujar Jubel Tambunan. (A03/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments