Sabtu, 26 Sep 2020

Lima Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu Lengkapi Dokumen

Kamis, 17 September 2020 14:25 WIB
Internet

Ilustrasi dokumen

Rantauprapat (SIB)
Lima bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu telah melengkapi dokumen persyaratan sebagai bakal calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Bakal calon terakhir yang mengantarkan persyaratan, penghubung Andi Suhaimi Dalimunte, Rabu (16/9) sekira pukul 16.25 WIB.

"Sudah memenuhi syarat semua. Andi Suhaimi juga sudah, baru diantar," kata Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi menjawab SIB, Rabu sore.

Untuk Pilkada Labuhanbatu, 5 Bapaslon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar ke KPU Kabupaten Labuhanbatu, termasuk Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe yang menggandeng Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pemkab Labuhanbatu Faizal Amri yang akhirnya mengundurkan diri dari PNS.

Bapaslon yang mendaftar dan telah memenuhi syarat, Abdul Roni Harahap-Ahmad Jais Rambe (diusung PAN, PPP, PBB, Berkarya), Erik Adtrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar (Hanura, Nasdem, PDIP, PKB), Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri (Golkar), dr Tigor Panusunan Siregar SpPD-Idlinsah Harahap MH (Gerindra dan Perindo) serta dari jalur perseorangan Suhari Pane-Irwan Indra.

"Setelah dilakukan verifikasi administrasinya, maka keseluruhan bakal pasangan sudah melengkapi persyaratannya. Kalau syarat pencalonan semua sudah memenuhi syarat," sebut Wahyudi.

Bakal-bakal calon bupati-wakil bupati tersebut, adalah para mantan pejabat. Abdul Roni Harahap mantan Ketua DPRD Labuhanbatu (2004-2009) dan mantan anggota DPRD Labuhanbatu (2014-2019) dan Balon wakilnya, Ahmad Jais Rambe mantan anggota DPRD Labuhanbatu (2014-2019).

Erik Adtrada Ritonga mantan anggota DPR dari Partai Hanura (Pergantian Antar Waktu periode 2014-2019), dan Balon wakilnya, Hj Ellya Rosa mantan Ketua DPRD Labuhanbatu (2009-2014). Andi Suhaimi (incumben) dan Balon wakilnya, Faizal Amri mantan Kadis PMPPTSP Labuhanbatu.

Dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD mantan Direktur RSUD Rantauprapat (1998-2010) dan mantan Bupati Labuhanbatu (201-2015). Balon wakilnya, H Idlinsah Harahap SP MH mantan pejabat PNS.

Suhari Pane mantan Ketua KPU Labuhanbatu dan mantan Wakil Bupati Labuhanbatu (2010-2015).

Tahapan selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi faktual keabsahan ijazah bakal calon. (BR6/a)

T#gs Bapaslon Bupati-Wakil BupatiLabuhanbatuLengkapi Dokumen
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments