Senin, 21 Okt 2019

Leo Nababan Tinjau Pengerjaan Bronjong Bantuan BNPB di Tebingtinggi

Sabtu, 18 Januari 2014 16:37 WIB
SIB/Humala Siagian
FOTO BERSAMA: Ir Leo Nababan didampingi Anggota DPRD Ir Pahala Sitorus MM dan Kepala BPBD Drs Wahit Sitorus foto bersama dengan pekerja, saat meninjau pekerjaan bronjong bantuan BNPB di Kebun Buah, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, (16/1).
Tebingtinggi (SIB)- Staf Khusus Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra)  Ir Leo Nababan, didampingi anggota DPRD Tebingtinggi Ir Pahala Sitorus MM dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebing Tinggi Drs Wahit Sitorus, Kamis (16/1) meninjau pengerjaan bronjong di Kebun Buah, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan.

“Dana pengerjaan bronjong ini,  bantuan pemerintah pusat Rp 2 miliar, telah kita antarkan dan secara langsung kita serahkan kepada Wali Kota Tebingtinggi Desember tahun lalu dengan catatan harus selesai di pertengahan Pebruari,  itulah tujuannya kita turun ke lapangan,” jelas Leo.

Ditambahkan Leo, melihat dari semangat pekerja di lapangan pekerjaan bronjong ini akan selesai sebelum  batas waktu yang diberikan BNPB yakni di pertengahan Pebruari.

Pada kesempatan itu Leo terlihat menyempatkan diri  berbincang-bincang dengan warga sekitar dan  meminta masyarakat yang tinggal di sekitar ikut mengawasi pekerjaan bronjong tersebut.

“Jika pekerjaan bronjong ini bagus, maka yang merasakan dampaknya adalah masyarakat yang tinggal di sekitar sungai ini. Selama ini jika sungai Padang meluap maka kampung yang ada di sekitar sungai ini akan kebanjiran.

Dengan adanya bronjong ini kita berharap hal itu bisa teratasi, makanya harus diperhatikan betul-betul pekerjaannya,” minta Leo, sembari mengatakan, jika melihat ada yang janggal segera laporkan kepada Kepala BPBD Wahit Sitorus.

Pahala Sitorus yang turut mendampingi Leo Nababan juga menghimbau masyarakat sekitar  agar senantiasa memperhatikan lingkungan, yakni  jangan membuang sampah langsung ke sungai.

 “Buanglah sampah kepada tempatnya yang tersedia dan jangan langsung ke sungai,” ujar Pahala. (C20/d)




T#gs Tebingtinggi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments