Jumat, 24 Jan 2020

Langgar Rambu Lalulintas, Sat Lantas Tebingtinggi Amankan Truck Colt Diesel

* Truk Diduga Merupakan Hasil Kejahatan
redaksi Selasa, 14 Januari 2020 21:08 WIB
Foto SIB/Bonny Sembiring)
DIAMANKAN : Inilah truk Nopol BD 8568 K yang dicurigai petugas dan sudah diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Tebingtinggi, Senin (13/1).
Tebingtinggi (SIB)
Personel Sat Lantas Polres Tebingtinggi mengamankan truk Colt Diesel Nopol BD 8568 K, Senin (13/1) pagi. Pasalnya, truk tersebut disebut-sebut telah melanggar rambu lalulintas (larangan masuk ke inti kota) yang ada di Jalan Langsat Tebingtinggi.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP S Siagian mengatakan, awalnya sekira pukul 08.30 truk yang datang dari arah Jalan DI Panjaitan itu melewati Kantor Satlantas dan diberhentikan petugas untuk diperiksa surat-surat kendaraannya karena diketahui sudah melanggar rambu larangan masuk inti kota.

Namun, ketika hendak menepi dan diperiksa petugas, tiba-tiba sopir truk tersebut langsung tancap gas menuju Jalan Pahlawan Tebingtinggi.

"Merasa curiga, personel Satlantas Aiptu Selamat Sembiring bergegas mengejar Colt Diesel itu lalu menemukannya tengah terparkir/berhenti dalam kondisi mesin menyala di Jalan Gatot Subroto, persisnya di depan Gereja HKI," ujarnya.

Siagian juga menjelaskan, sewaktu isi kabin truk diperiksa, petugas tidak menemui sang sopir (melarikan diri) dan kondisi kunci kontak telah dirusak dengan obeng. Selanjutnya, truk misterius itu pun diamankan ke Kantor Sat Lantas Polres Tebingtinggi.
"Sewaktu ditemukan terparkir di depan Gereja HKI Jalan Gatot Subroto, pengemudi truk tidak berada lagi di tempat karena telah melarikan diri. Truk misterius ini diduga merupakan hasil kejahatan dari oknum tak bertanggung-jawab.

Bagi masyarakat yang merasa memiliki colt diesel berplat Bengkulu ini, silahkan datang ke Kantor Sat Lantas Polres Tebingtinggi dengan membawa kelengkapan surat-suratnya," pungkas Kasat Lantas. (T01/c)



T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments