Minggu, 05 Apr 2020

Lakalantas di Jalinsum Tebingtinggi-Simalungun, Seorang Tewas

Redaksisib Rabu, 19 Februari 2020 21:46 WIB
florespost.co

Ilustrasi

Tebingtinggi (SIB)
Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) sesama sepedamotor Honda CB 150 BK 5409 TBD dengan Honda Beat tanpa plat dan Supra Fit BK 3106 KV terjadi di Jalinsum Tebingtinggi-Simalungun, persisnya di Simpang Desa Bahsumbu, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Selasa (18/2) pagi. Akibat insiden itu, seorang pengendara motor bernama Ridwan Hutauruk (17), warga Desa Bah Bulian, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun, tewas di tempat.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP S Siagian melalui Kanit Laka Aiptu K Napitupulu saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut.

Kanit menjelaskan, sebelum terjadi Lakalantas, "kuda besi" yang dikendarai Hutauruk datang dari arah Sipispis menuju Tebingtinggi diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, sambung Kanit, tiba-tiba korban berniat mendahului sepedamotor yang ada di depannya dengan mengambil jalur sebelah kanan secara tidak hati-hati dan tanpa memerhatikan datangnya sepedamotor jenis matic yang dibawa Abdul Rajab Saragih (36) bersama teman boncengannya Sarwanti (36) juga melaju dari arah berlawanan, sehingga tabrakan laga kambing tak dapat terhindarkan.

Meski demikian, kendaraan korban tetap melaju dan kembali menabrak motor bebek milik Seni Trigunawan (37), warga Dusun IV Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Sergai.

Ketiga kendaraan itu akhirnya sama-sama terjatuh ke badan jalan bersama pengendaranya dan seorang penumpang motor matic menderita luka-luka di sekujur tubuhnya. Namun, Ridwan Hutauruk langsung meninggal dunia di lokasi kejadian sesaat kecelakaan beruntun tersebut.

"Sewaktu kita cek olah TKP, Ridwan Hutauruk telah ditemukan meninggal dunia akibat mengalami luka yang cukup parah.

Sementara, tiga orang lainnya yang terlibat Lakalantas juga menderita luka berat dan langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Tebingtinggi dan RS Pabatu guna mendapatkan perawatan medis," terang Napitupulu sembari menambahkan, ketiga unit kendaraan juga sudah diamankan petugas di Kantor Unit Laka Polres Tebingtinggi untuk diproses lebih lanjut. (T01/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments