Selasa, 17 Sep 2019

Lakalantas di Jalinsum Tebingtinggi-Kisaran, Seorang Tewas di Tempat

admin Kamis, 15 Agustus 2019 20:21 WIB
SIB/Bonny Sembiring
CEK TKP : Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP S Siagian bersama Kanit Laka Aiptu K Napitupulu melakukan olah TKP usai terjadinya kecelakaan lalulintas yang menewaskan seorang pengendara sepedamotor, Rabu (14/8), di Jalinsum Tebingtinggi-Kisaran, Kabupaten Sergai.
Tebingtinggi (SIB) -Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) antara sepedamotor Kawasaki Ninja dengan Bus PT BU terjadi di Jalinsum Tebingtinggi-Kisaran, tepatnya di wilayah Desa Payapasir, Kecamatan Tebingsyahbandar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Rabu (14/8) pagi.

Akibat peristiwa itu, pengendara roda dua Muhammad Afdhal, warga Jalan Pala Kelurahan Bandar Utama, Tebingtinggi, tewas di tempat.

Informasi diperoleh SIB menyebutkan, awalnya sekira pukul 06.30 WIB, pengendara sepedamotor datang dari arah Tebingtinggi menuju Kabupaten Batubara, diduga dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP, Afdhal berupaya mendahului truk dari jalur sebelah kanan ruas jalan dan tanpa memerhatikan situasi arus lalulintas. Namun, pada saat bersamaan, bus penumpang itu juga melaju dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tersebut tidak dapat terelakkan. Akibatnya, bagian roda depan sepedamotor berbenturan keras dengan bumper sudut depan sebelah kanan bus.

Selanjutnya, pengendara roda dua langsung terjatuh ke ruas badan jalan serta mengalami luka yang cukup parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Usai menerima info laka itu, selang beberapa waktu, personel Unit Laka Sat Lantas Polres Tebingtinggi turun ke lokasi kejadian untuk cek TKP, membawa korban ke rumah sakit dan mengevakuasi kedua unit.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP S Siagian saat dikonfirmasi SIB melalui telepon selulernya membenarkan kecelakaan maut tersebut.

"Ketika melakukan olah TKP, korban tampak menderita luka berat dan sudah tidak bernyawa. Sedangkan, sopir bus juga tidak berada lagi di lokasi kejadian karena melarikan diri. Kini, kedua kendaraan telah kita amankan di Kantor Unit Laka Polres Tebingtinggi untuk diproses lebih lanjut. Sementara, jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarga," ujarnya. (T01/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments