Senin, 06 Apr 2020

Labusel Masih Aman dari Kasus Covid-19

Kamis, 26 Maret 2020 21:44 WIB
labuhanbatuselatankab.go.id

Ilustrasi

Kotapinang (SIB)
Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) masih aman dari kasus Covid-19 yang sedang mewabah di beberapa daerah tanah air.
Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Labusel Khairil Harahap kepada SIB, Senin (23/3) mengatakan, sampai Senin belum ada laporan resmi Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari pihak rumah sakit di Kabupaten Labusel. Namun, secara lisan ada dilaporkan warga di salah satu kecamatan Kabupaten Labusel baru pulang dari luar negeri.

“Sampai saat ini belum ada laporan resmi baik ODP, PDP di Kabupaten Labusel, apalagi suspect corona. Numun, ada laporan lisan terkait adanya warga yang baru pulang dari negara Thailand. Itupun ke 6 orang warga tersebut tidak langsung ke Labusel setelah berada di Indonesia. Pihak kecamatan sudah menemuinya dan melakukan pengecekan warga tersebut dan tidak ada ditemukan adanya gejala seperti terpapar virus corona. Namun tetap diimbau untuk berada di rumah selama 14 hari,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Labusel itu.

Dikatakan Khairil, tim yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Labusel telah mempersiapkan ruang isolasi di RSUD Kotapinang jika nantinya ada warga yang suspect dan positif Covid-19 dapat langsung diisolasi di ruangan tersebut.

“Di RSUD Kotapinang sudah kita siapkan ruangan isolasi. Lokasinya di gedung baru. Saat ini masih 6 ruangan isolasi, rencana akan ditambah. Tim medis juga telah disiapkan. Itu yang bertanggung jawab Direktur RSUD,” katanya. (L06/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments