Senin, 20 Mei 2019
  • Home
  • Marsipature Hutanabe
  • LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut dari Rantauprapat Terima Sertifikat Akreditasi dari Kemenkumham

LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut dari Rantauprapat Terima Sertifikat Akreditasi dari Kemenkumham

admin Kamis, 16 Mei 2019 13:38 WIB
SIB/Dok
TERIMA SERTIFIKAT : Ketua LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut Harris Nixcon Tambunan yang berkantor di Rantauprapat menerima sertifikat akreditasi dan Kemenkumham yang diserahkan Kakanwil Kemenkumham Sumut Dewa Putu Gede, Kamis (2/5), di Kanwil Kemenkumham, Medan.
Rantauprapat (SIB) -Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pilar Advokasi Rakyat Sumut yang berkantor di Rantauprapat menerima sertifikat akreditasi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). LBH ini satu-satunya lembaga bantuan hukum di Kabupaten Labuhanbatu yang telah terakreditasi.

Sertifikat Akreditasi untuk LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut diserahkan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sumatera Utara Dewa Putu Gede kepada Ketua LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut, Harris Nixcon Tambunan, pada acara Penandatanganan Kontrak Kerjasama Pelaksanaan Bantuan Hukum tahun 2019 di Kanwil Kemenkumham, Medan, Kamis (2/5).

Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Utara Dewa Putu Gede mengharapkan dengan adanya Sertifikasi Akreditasi LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut membuat LBH telah tersertifikasi lebih mapan dalam menjalankan profesinya untuk membantu masyarakat di bidang hukum, dan akan menjadi Lembaga Bantuan Hukum yang terdaftar di negara sebagai lembaga yang sah.

Ketua LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut Harris Nixcon Tambunan yang berkantor di komplek perumahan Ganda Asri Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, menyatakan pihaknya siap melayani masyarakat, terutama masyarakat Labuhanbatu.

"Kami siap melayani masyarakat dalam bentuk hukum, dan tidak memandang derajat atau pun tingkatan. Siapa saja yang memerlukan bantuan hukum, kami siap sedia melayani," ujar Harris usai menerima sertifikat akreditasi dan penandatanganan kontrak kerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Sumut.

Ia juga berharap seluruh rekannya yang tergabung di LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut menampung aspirasi masyarakat yang memerlukan bantuan.

Harris menyebut saat itu pihaknya menerima sertifikat akreditasi dengan beberapa LBH di Sumatera Utara. Katanya, LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut, satu-satunya dari Kabupaten Labuhanbatu. (BR6/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments