Jumat, 25 Sep 2020

Komisi E DPRD SU Kunjungi SMAN 1 Kisaran

Jumat, 10 Juli 2020 15:54 WIB
palembang.tribunnews.com

Ilustrasi

Kisaran (SIB)
Komisi E DPRD Sumatera Utara dan rombongan mengunjungi SMAN 1 Kisaran, Selasa (7/7). Kedatangan anggota dewan itu, di sebut-sebut terkait kisruhnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Salah seorang anggota Komisi E DPRD Sumut, Mahyaruddin Salim Batubara ketika ditemui SIB mengatakan, kedatangan mereka merupakan kunjungan ke Daerah Pemilihan (Dapil) V yakni Asahan, Tanungbalai dan Batubara yang telah dimulai tanggal 6 Juli 2020.

Dijelaskan, kunjungan ke SMAN 1 Kisaran karena mendengar kekacauan PPDB. Kacau, sebutnya, tidak hanya terjadi di Sumut tetapi nasional. Menyangkut ini, banyak permintaan termasuk Bupati Asahan kepada mereka untuk menyikapi masalah tersebut.

Lanjutnya, menurut informasi dari orang tua siswa yang tidak lulus dalam PPDB menyebutkan kekacauan dikarenakan Surat Keterangan Domisili (SKD). Menindaklanjuti ini, sebagai anggota dewan di Komisi E yang membidangi pendidikan akan memprioritaskan penyelesaian masalah PPDB SMAN 1 Kisaran. Pihaknya bersama Kacabdis Kisaran dan Dinas Pendidikan Sumatera Utara, menyikapi masalah guna mengambil solusinya.

“Kepada pihak-pihak yang dirugikan dalam PPDB online tahun 2020 untuk menyiapkan bukti-bukti otentik. Nantinya tanggal 13 Juli 2020, kita akan melakukan RDP dengan Kacabdis se-Sumut dan Kadisdik Sumut. Diharapkan pada pertemuan, bisa mengambil kesimpulan,” katanya. (A02/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments