Minggu, 08 Des 2019

Komisi B DPRD Labusel Desak BPN Ukur Ulang HGU PT AIP Torgamba

Rabu, 18 Juni 2014 14:38 WIB
Kotapinang (SIB)- Wakil Ketua Komisi B DPRD Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Zainal Harahap mendesak BPN (Badan Pertanahan Nasional) Labuhanbatu dan Sumut segera mengukur ulang lahan HGU (Hak Guna Usaha) PT AIP.

“BPN Labuhanbatu maupun BPN Sumut kita minta melakukan pengukuran ulang terhadap luasan HGU yang dimiliki PT AIP, karena diduga kuat sudah melebihi HGU yang dimiliki,” tegas Zainal Harahap kepada SIB, Selasa (17/6) di Kantor DPRD Labusel.

Zainal bahkan mengingatkan BPN Labuhanbatu maupun BPN Sumut untuk lebih serius menuntaskan persoalan PT AIP dengan masyarakat setempat.  Labuhanbatu Selatan diminta  tidak perlu ragu dan tidak harus menunggu persetujuan  PT AIP untuk melakukan pengukuran, karena dari fakta-fakta di lapangan sudah terlihat adanya keganjilan soal luasan lahan, sehingga harus segera diselesaikan.

“Kita jangan membiarkan kemarahan masyarakat bergejolak. BPN Labuhanbatu, BPN Sumut dan Pemkab Labuhanbatu Selatan perlu segera merespon tuntutan masyarakat, agar diketahui secara pasti, apakah tanah ulayat yang dituntut masyarakat berada di lahan HGU PT AIP atau tidak,” ujar Zainal Harahap sembari menambahkan sebelum perusahaan itu mengantongi HGU, masyarakat sudah menguasai lahan tersebut.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Labuhanbatu Selatan Rosihan Noor, dikonfirmasi SIB, Senin (16/6) siang melalui sekretaris H Girham Harahap, SH mengatakan luas HGU yang dimiliki PT AIP 5.946 hektare. H Girham belum mengetahui adanya kelebihan luasan HGU yang dimiliki PT AIP berasal dari lahan rakyat. “Luas HGUnya 5.946 hektare selebihnya kami tidak tahu,” ujar Girham. (D14/ r)

Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments