Senin, 16 Sep 2019

Kodim 0212/TS dan Pemkab Tapsel Canangkan Bakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan

admin Kamis, 22 Agustus 2019 18:10 WIB
SIB/Eduwart MT Sinaga
TANDA TANGAN: Wabup Tobasa Hulman Sitorus dan Dandim 0210 TU Letkol Inf Riko Siagian menandatangani berita acara penyerahaan TMMD dari Kodim 0210 TU kepada Pemkab Tobasa pada penutupan pelaksanaan TMMD tahun 2019, Selasa (20/8).
Tobasa (SIB) -Komandan Distrik Militer (Kodim) 0210 Tapanuli Utara dan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) membuka jalan terisolir sepanjang 7 Km di Kecamatan Silaen, Kabupaten Tobasa melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan.

Program pembukaan jalan yang menghubungkan Desa Sibide dan Desa Meranti Barat Kecamatan Silaen yang dikerjakan selama 1 bulan ini telah ditutup Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Selasa (20/8).

Penutupan TMMD yang mengambil tema "TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis" itu dihadiri Dandim 0210 TU Letkol Inf Riko Siagian, Ketua DPRD Tobasa Boike Pasaribu, Wakapolres Tobasa Kompol J Butarbutar, Asisten I Harapan Napitupulu serta sejumlah pimpinan OPD Pemkab Tobasa di antaranya Inspektur Tobasa Wallen Hutahaean, Kadis Kominfo Lalo H Simanjuntak, Kadis Perkim Jhonny Lubis dan Kadis PMD dan PPA Hendri Silalahi.

Hulman Sitorus mengapresiasi pelaksanaan TMMD di daerah Kabupaten Tobasa tersebut.

Kegiatan ini salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan warga dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang dilaksanakan secara terpadu antara Pemkab Tobasa, TNI dan masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

TMMD, kata Sitorus, merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan Pemkab dengan tujuan membangun desa sebagai sarana membantu pemerintah daerah. Pembangunan ini untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM.

Ke depan, ia berharap TNI bersama Pemda serta elemen masyarakat dapat saling mendukung program pemerintah dalam percepatan serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, khususnya Kabupaten Tobasa.

Dandim 0210 TU Letkol Inf Riko Siagian menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan Pemkab Tobasa yang telah mendukung pelaksanaan TMMD. Dia berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Mudah-mudahan dengan pembukaan jalan ini akses kedua desa semakin baik dan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di dua desa ini," kata Siagian.

Sebelumnya, Pasiter Kodim 0210 TU Kapten Inf Pantas Sitompul melaporkan TMMD tahun ini membuka jalan sepanjang 7 Km, membangun gorong-gorong sebanyak 7 unit serta pembuatan parit sepanjang 7 Km. Selain itu, penyuluhan hukum dan masalah narkoba. (H01/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments