Selasa, 20 Agu 2019

Kodim 0203 Langkat Panen Raya Padi Sawah di Wilayah Koramil 15/PS

Selasa, 02 Februari 2016 22:58 WIB
SIB/Lesman Simamora
PANEN : Dandim 0203 Langkat, Letkol Inf Roy Hansen Sinaga sedang panen raya di wilayah Koramil 15/PS, Senin (1/2).
Pangkalansusu (SIB)- Kodim 0203 Langkat panen raya padi jenis ciherang di areal persawahan tadah hujan milik Kelompok Tani Bahagia di wilayah Koramil 15/PS tepatnya di Dusun IV, Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalansusu, Senin (1/2).

Panen raya dihadiri Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Roy Hansen Sinaga, Danramil 15 / PS Kapt Arm Jauhari, Camat Pangkalansusu T Fahrizal Azmi, SSos, Kapolsek, AKP Henry Tobing, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Langkat Kirana Sitepu, Ka KUA Samaruddin, SAg UPT Pertanian Ir Buchari, PPL, sejumlah pimpinan Ormas dan seluruh kelompok tani se-Kecamatan Pangkalansusu.

Pada kesempatan itu, Dandim menyarankan agar para petani tadah hujan menggalakkan sistim pengairan menggunakan sumur bor agar program tambah luas tanam lahan dapat tercapai.

Ka UPT Pertanian Pangkalansusu  Buchari berharap kepada petani agar jangan membuang limbah batang padi ke dalam parit. Ia menyarankan lebih baik dibakar karena asapnya akan berguna untuk memusnahkan hama yang terdapat di kawasan persawahan.

Usai panen raya dilakukan, kemudian dilanjutkan acara ramah tamah. Pada kesempatan itu salah seorang anggota kelompok tani H Misran warga Desa Pintu Air Kecamatan Pangkalansusu  mengungkapkan kekecewaannya terhadap PPL, yang menurutnya oknum PPL dari Dinas Pertanian Langkat telah membohongi petani dengan menjanjikan bibit padi Mikongga, namun setelah ditunggu berbulan bulan, bibit yang dijanjikan tidak kunjung tiba.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh H.Atori warga Desa Sei Siur, karena kurangnya kontrolisasi serta perhatian PPL, seluas 3 rante areal sawah  milik seorang petani, Ibu Ijah yang telah ditanami amblas. Para anggota kelompok petani berharap agar petugas dari dinas terkait serius melakukan penyuluhan termasuk memberi bantuan bibit, tandasnya. (B04/c)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments