Sabtu, 08 Agu 2020

Ketua Synode GPI Sebut Pelaksanaan Ibadah Minggu Terapkan Protokol Kesehatan

Minggu, 02 Agustus 2020 13:48 WIB
detikasia.com

Rev Dr MH Siburian MMin

Pematangsiantar (SIB)
Ketua Synode Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Rev Dr MH Siburian MMin mengungkapkan dengan masih mewabahnya penyebaran virus Covid-19, pelaksanaan ibadah Minggu di GPI masih menerapkan protokoler kesehatan dan peraturan lainnya.

Untuk pelaksanaan ibadah Minggu lanjutnya kepada SIB, Sabtu (1/8) yang sudah mulai dibuka pada awal Juli lalu, ada yang dilakukan satu sampai dua kali pelaksanaan ibadah ,tergantung pada banyaknya jemaat yang mengikuti ibadah. Diharapkannya agar jemaat untuk tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan lainnya, sebagai upaya untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

"Sementara itu untuk Sinode Kerja GPI di Tahun 2020 mengalami penundaan. Biasanya setiap tahun Synode Kerja GPI dilaksanakan pada bulan Juli, namun dengan kondisi saat ini tidaklah memungkinkan untuk dilakukan kegjatan tersebut, sehingga kami merencanakan, akan diadakan pada bulan November 2020 atau Desember 2020, menunggu situasi semakin membaik," ujarnya.

Bentuk pelaksanaan kegiatan direncanakan akan dilakukan dalam bentuk Synode Zoom untuk seluruh pelayan (pengerja), yang sifatnya terbatas dan hanya untuk menutup kegiatan yang biasanya dilakukan secara massal setiap tahunnya. Namun dengan masih adanya pandemi Covid-19 lanjutnya tidaklah memungkinkan untuk mengumpulkan jemaat dalam jumlah yang banyak. (S04)

T#gs ibadah MingguKetua Synode GPIProtokol Kesehatan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments