Senin, 24 Feb 2020
Banner Menu
Detail Utama 1

Ketua Partai Diminta Turut Selesaikan Polemik Alat Kelengkapan DPRD Tebingtinggi

Jumat, 14 Februari 2020 19:47 WIB
Foto: SIB/Dok

Agusman Purba SH

Tebingtinggi (SIB)
Terkait polemik Alat Kelengkapan DPRD Tebingtinggi yang belum mencapai titik temu, LSM KLiK Tebingtinggi berharap adanya peran serta ketua partai dalam mengambil langkah menyelesaikannya.

"Peran serta ketua partai dalam mendorong anggotanya di legislatif untuk mengutamakan musyawarah mufakat menyelesaikan polemik AKD," kata Ketua LSM KLiK, Agusman Purba SH kepada SIB, Kamis (13/2) melalui WhatsApp.

Agusman mengatakan, 25 anggota DPRD Tebingtinggi yang sudah beberapa bulan dilantik memiliki pola pikir yang berbeda sehingga peran partai sangat besar untuk menyamakan pola pikir anggotanya. Dengan turun tangannya partai maka polemik AKD kemungkinan akan segera terselesaikan.

"Sudah hampir tiga bulan sejak digelar paripurna penetapan AKD oleh Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Muhammad Azwar Desember lalu tapi juga belum selesai. Ini sudah terlalu lama dan harus segera diselesaikan," ujarnya.

Agusman menjelaskan, dari 10 partai politik yang berhasil mengirim anggotanya di DPRD Tebingtinggi ada 6 anggota DPRD Tebingtinggi sekaligus merangkap menjadi Ketua yakni Ketua Golkar Basyaruddin Nasution, PDI Perjuangan Iman Irdian Saragih, Gerindra Muhammad Hazly Azhari Hasibuan, Hanura Ogamota Hulu, Demokrat Chairil Mukmin Tambunan dan Ketua PKB Muliadi.
"Mereka (Ketua partai) yang enam tersebut harus bisa dan berani duduk bersama melakukan pembahasan tentang penyelesaian AKD," katanya.

Menurutnya, tanpa ada peran serta ketua partai maka AKD tidak akan terselesaikan dan akan terus menghambat pekerjaan dewan sendiri bahkan berpengaruh juga pada eksekutif. Anggota DPRD setidaknya harus patuh pada arahan partai politiknya karena dari Partailah maka mereka (anggota Dewan) bisa duduk di legislatif.

"Anggota DPRD yang tidak menjalankan arahan partai, sama saja meminta untuk dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW),” ungkapnya. (T02/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments